Breaking News:

Berita Pangkalpinang

McDonald's Pangkalpinang Segera Buka Bulan Agustus 2021

Restoran waralaba siap saji McDonald's terus mengembangkan sayap bisnisnya di seluruh Indonesia, termasuk Kota Pangkalpinang.

mcdonalds.com.sg
Ilustrasi makanan McDonalds 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Restoran waralaba siap saji McDonald's terus mengembangkan sayap bisnisnya di seluruh Indonesia, termasuk Kota Pangkalpinang.

Makanan siap saji dari Amerika Serikat itu akan hadir di Jalan Jelutung Kota Pangkalpinang atau tepat di depan makam belanda kerkhof Pangkalpinang.

Usai menghadirkan J.CO Donuts restoran dan waralaba yang mengkhususkan makanan donat, kopi dan yogurt beku itu, kini akan hadir McDonald's makanan yang memiliki menu utama ayam goreng dan hamburger di Pangkalpinang.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang Yan Rizana menyebutkan, mudah-mudah jika semua susah selesai McDonald's akan segera launching di bulan Agustus 2021 nanti.

"Mudah-mudahan sekitar Agustus jadi, sekarang kita sedang menggenjot terkait dengan pembangunan fisiknya kalau dari semua proses perizinanan mereka sudah selesai, IMB sudah, izin pengolahan limbah sudah, dan izin yang lainnya juga sudah," kata Yan Rizana kepada Bangkapos.com, Kamis (8/4/2021).

Terkait total investasi Kata Yan ia belum mengetahui secara pasti detailnya berapa.

"Kalau secara keselurahan kami belum tau pasti detailnya berapa,  karena ada beberapa peralatan mereka yang dari Amerika yang mereka standarisasi harganya masih akan mereka cek dulu, jadi nilai peralatan belum ada, dan nilai gedung sudah ada," bebernya.

Kata Yan, saat ini gedung masih dalam proses pembangunan dengan IMB yang sudah dikeluarkan sejak bulan November 2020 lalu.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen)  mengatakan, tak ada target yang ia pasang untuk investasi tahun ini di Kota Pangkalpinang, setelah tahun lalu sukses menggait beberapa investor masuk Kota Pangkalpinang.

"Karena covid ini ya kita berupaya semaksimal mungkin lah ya, tapi yang pasti Mc Donald's sudah di depan mata kita, ini buktinya nyatanya kemajuan kota keaayang kita ini sebentar lagi akan hadir McDonald's di Pangkalpinang agar masyarakat kita bisa banyak pilihan, mohon doanya kita on progres, inshaAllah semuanya akan berjalan baik kita doakan bersama," sebut Molen.

Menurutnya, sudah sewajarnya Kota Pangkalpinang menjadi etalase Provinsi Bangka Belitung sebagai ibu kota Provinsi menjadi kota yang metropolis tentunya.

"Jadi kalau ibu kotanya bagus, masyarakat baik itu yang datang tidak akan ilfeel, nyaman dan indah, multiflayer efeknya nanti langsung ke Kabupaten sekitar," ucapanya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved