Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pemkab Bangka Tengah Bahas Alokasi Anggaran Penanganan Covid-19

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali melakukan pembahasan alokasi anggaran penangan Covid-19, Tahun Anggaran 2021

bangkapos.com
Pemerintah Bangka Tengah saat melakukan pembahasan alokasi anggaran penangan Covid-19 Tahun Anggaran 2021 di Ruang Vip Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (8/4/2021).(Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali melakukan pembahasan alokasi anggaran penangan Covid-19, Tahun Anggaran 2021. Pembahasan itu digelar di Ruang Vip Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (8/4/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto, Kamis (8/4/2021) mengatakan, kebutuhan anggaran refocusing penangan Covid-19 Tahun Anggaran 2021 saat ini masih dalam tahap pembahasan.

"Ini merupakan rapat yang kedua, pada rapat sebelumnya refocusing anggaran ini diusulkan sebesar Rp37 Miliar, di mana anggaran yang disusun belum sesuai sehingga dilakukan pembahasan kembali dan masih dalam tindak lanjut terkait total anggaran ini," kata Sugianto, siang ini.

Menurutnya, refocusing anggaran Covid-19 tidak diberikan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD), namun hanya ada empat organisasi yang boleh mengelolah anggaran tersebut.

"Jadi kita ingatkan yang boleh menerima hasil recofusing ini hanya dinas kesehatan, kecamatan, kelurahan dn dinas sosial dan pemerintahan desa (Dinso-PMD," katanya.

Dia menyarankan kepada pihak terkait yang mengelolah angaran Covid-19 agar dapat memperjelas pemanfaatan atau peruntukan anggaran saat di lapangan.

"Jika pemanfaatannya masih ragu di lapangan jangan dilaksanakan untuk meminimalisir angaran dan jangan mengada-ngadakan keadaan dana recofusing ini," tegasnya.

"Saya berharap ini pembahasan terakhir dan final untuk angaran recofusing ini. Kita sangat minta bantuan camat yang mengelolah angaran dengan sebaik mungkin, karena disini pemda hanya sebagai kordinator saja," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved