Breaking News:

Prodi PIAUD IAIN SAS Bangka Belitung Matangkan Persiapan Asesmen Lapangan

Kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan Asesmen Lapangan Daring Prodì PIAUD yang akan dilaksanakan

IAIN SAS Bangka Belitung
Briefing dan simulasi Asesmen Lapangan Daring di Ruang Rapat Lantai III Gedung terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (8/4/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) melakukan briefing dan simulasi Asesmen Lapangan Daring di Ruang Rapat Lantai III Gedung terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan Asesmen Lapangan Daring Prodì PIAUD yang akan dilaksanakan pada Tanggal 9 hingga 10 April 2021 secara virtual melalui aplikasi zoom. Bertindak selaku Asesor BAN PT Prof Dr Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed (Guru Besar  Universitas Negeri Yogyakarta) dan Dr Aan Listiana, S.Pd,. M.Pd (Dosen Universitas Pendidikan Indonesia).

Briefing ini dipimpin Sriyati Dwi Astuti, M.Pd.I selaku Ketua Prodi PIAUD dan dihadiri oleh beberapa elemen yaitu Bagian Akademik, TIPD, LPM,  para Dosen dan tim Panitia persiapan Akreditasi Prodi PIAUD.

Ketua Prodi PIAUD Sriyati Dwi Astuti, M.Pd.I saat membuka kegiatan ini memberikan semangat dan apresiasi kepada tim akreditasi dan berharap semoga proses asesmen nantinya berjalan lancar dan memperoleh hasil yang terbaik.

“Perlu kesatuan langkah, kesatuan paham, kesatuan hati, sehingga kita saling menguatkan. Tentu sekali lagi atas nama Kaprodi saya menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi Prodi PIAUD”, ujar Sriyati

Selanjutnya, kegiatan briefing ini diisi pembahasan dari berbagai hal yang menyangkut persiapan akreditasi, di antaranya adalah pembahasan tentang persiapan data akademik, data mahasiswa, data alumni, data tendik, persiapan jaringan internet.

Lalu kegiatan dilanjutkan pada perevisian beberapa hal yang menyangkut akreditasi, serta bukti/dokumen yang telah dikumpulkan guna memberikan kejelasan, sehingga isi tulisan sesuai dengan standar, sesuai dengan fakta yang ada dan juga agar tidak ada kendala saat asesmen nanti sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk mengantisipasi kesalahan teknis yang mungkin terjadi di lapangan akan menurunkan tim IT dari TIPD untuk mengatasi masalah jaringan yang mungkin akan timbul. Semua persiapan jelang asessmen lapangan sudah selesai dilakukan dan di harapkan hasil nya akan mendapatkan hasil nilai yang terbaik.

Akreditasi merupakan sebuah proses evaluasi dan penilaian secara keseluruhan berdasarkan kewajiban perguruan tinggi terhadap kualitas dan kapabilitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan program yang memadai. Briefing ini yang berlangsung dengan tetap menjalankan Protokol Covid-19 ini berlangsung khidmat, semangat dan penuh antusias.

Pada akhirnya, terima kasih atas kerja sama dan keseriusan semua tim dan seluruh unit terkait dalam hal ini  seluruh dosen Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), tenaga Kependidikan /Jabatan fungsional administrasi  Fakultas Tarbiyah, LPM, TIPD, Perpustakaan, Alumni dan Mahasiswa Aktif.

"Atas kerja sama semuanya dapat menentukan nilai akreditasi prodi. Dan semoga semua amal ibadahnya  mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT," kata Sriyati. (*)

Penulis : Ayaknan

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved