Breaking News:

Berita Pangkalpinang

PT Timah Bantu Masyarakat Bangka Barat, Buat Pagar TPA Hingga Perbaiki Jalan Warga 

PT Timah Tbk melalui CSR menyalurkan bantuan bagi masyarakat Bangka Barat khususnya untuk fasilitas umum.

IST
PT Timah Tbk melalui CSR menyalurkan bantuan bagi masyarakat Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah Tbk melalui CSR menyalurkan bantuan bagi masyarakat Bangka Barat khususnya untuk fasilitas umum. 

Kali ini, emiten TINS ini menggelontorkan bantuan untuk pembangunan pagar Taman Pendidikan Qur’an (TPA) Nurul Huda di Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut

Selain bantuan pembangunan pagar TPA, PT Timah juga menyalurkan bantuan untuk memperbaiki jalan Jamik di Desa Air Lintang yang terletak di kawasan RT 01. Kedua bantuan ini diserahkan langsung oleh CSR PT Timah, Rabu (7/4/2021). 

Baca juga: Anang Hermansyah Syok Melihat Kondisi Kesehatan Ashanty, Buru-buru Hendak Terbang ke Turki

Baca juga: McDonalds Pangkalpinang Segera Buka Bulan Agustus 2021

Bantuan ini disambut antusias warga, pasalnya dua bantuan ini merupakan kebutuhan masyarakat. 

Kepala Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut, Erik mengapresiasi bantuan yang telah diberikan PT Timah.

Menurutnya, bantuan ini sangat dibutuhkan warga, sehingga dirinya menilai bantuan yang diberikan PT Timah sangat tepat.

“Bantuan dari PT Timah ini cukup membantu d dusun kami, selama ini saya ras lebih dari baik bantuan dari PT Timah untuk  Dusun kami. Saya sebagai kadus mengucapkan  banyak banyak terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu pembangunan di Dusun kami,” katanya dalam rilis, Kamis (8/4/2021).

Selain bantuan pembuatan pagar TPA ini, sebelumnya PT Timah juga sering membantu warga mereka dalam berbagai bidang. 

“PT Timah juga sudah sering bantu dalam berbagai macam, ada bantuan pembangunan, umkm, bantuan untuk penanganan Covid-19 dan kami dapat  bantuan sapi kurban,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua RT 01 Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang Jamiat mengatakan, pembangunan jalan Jamik ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, pasalnya jalan ini memang sudah sangat rusak dan menghambat jalan warga.  

“Jalan ini memang sudah hancur dan ini jadi hambatan bagi warga yang lewat, sebelumnya sudah kita perbaiki secara gotong royong dan swadaya, tapi ya masih begini. Alhamdullillah ini dengan adanya bantuan dari PT Timah ini lebih segar kita perbaikinya,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Ia menyampaikan dengan adanya bantuan PT Timah akan memperbaiki jalan sehingga tidak membahayakan masyarakat yang melalui jalan ini. 

“Kalau sudah diperbaiki nanti enggak hancur lagi, kita berharap PT Timah tetap jaya sehingga bisa terus membantu masyarakat kita khususnya masyarakat Tempilang,” harapnya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved