Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tenaga Pengajar Positif Covid-19, Dinkes Belum Dapat Pastikan Kapan KBM Tatap Muka di Daerah Ini

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bertambah lagi. Seorang tenaga pengajar di daerah ini terkonfirmasi positif mengidap Virus Corona,

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) bertambah lagi. Seorang tenaga pengajar di daerah ini terkonfirmasi positif mengidap Virus Corona, Rabu (7/4/2021). Plt Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun, Kamis (8/4/2021) mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut ke Dinas Pendidikan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"iya, tenaga pengajar yang positif sudah karantina dan kita akan berkoordinasi kepada dindik agar disiplin prokes kepada guru-guru ini diperketat," Kata Zaitun, Kamis (8/4/2021).

Bahkan saat ini ia mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan tracking kepada rekan kerja yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien konfirmasi.

Ia menambahkan salah satu upaya yang akan dilakukan pihaknya untuk menekan angka Covid-19,  yakni melakukan pelaksanaan vaksinasi untuk para guru.

"Intinya kita terus berkoordinasi dengan dindik dan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi guru ini belum tahu jadwal pastinya karena kita juga belum mendapatkan kuota untuk pelaksanaanya,"ujarnya.

Lebih lanjut, untuk pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Bangka Tengah ia menyebutkan, saat ini masih dilakukan daring dan belum tahu kapan akan kembali ke tatap muka.

"Kita belum bisa memastikan kapan KBM tatap muka mulai, tetapi untuk daerah atau sekolah yang ada positif, maka ini ditunda dulu," ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar, Kamis (8/4/2021) mengakui terkait adanya tenaga pendidik positif Covid-19 di Bangka Tengah.

"Data kita mencatat, tenaga pendidik terpapar Covid-19 se Bateng tersebar di lima Sekolah," kata Iskandar.

Sementara itu ia menyebutkan, pelaksanaan KBM di Bateng saag ini masih berlangsung secara Daring. Namun, Sekolah katagori zona hijau telah mengajukan KBM tatap muka ke Dindik Bateng dan sudah disampaikan ke Satgas penanggulangan Covid-19 Bateng.

"Ya, harapan kita kedepan seluruh sekolah di Bateng masuk katagori zona hijau, dan bisa melaksanakan KBM tatap muka," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved