Breaking News:

Tim Kemenko Merves Tinjau Pabrik Zirkon, Ini Kata Owner PT Bersahaja Arbi Leo

Tim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi RI, menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan kunjungan lapangan penanganan limbah tambang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan kunjungan lapangan penanganan limbah tambang timah di Bangka Belitung, Kamis (8/4/2021)

Sebelum, Rakor tim terlebih dulu meninjau sejumlah pabrik pengelohan mineral ikutan. 

Owner PT Bersahaja (Berkat Sahabat Jaya), Arbi Leo, mengapresiasi perhatian serta kunjungan pemerintah pusat dan daerah ke pabrik pengolahan mineral ikutan yang dikelolah pihaknya, Kamis (8/4/2021).

Perhatian khusus ini, diharapkan mampu menjadikan energi positif bagi Daerah Bangka Belitung. 

"Kenapa kami sangat mengapresiasi karena dengan adanya perhatian khusus ini,  kedepan aturan ini akan mencegah dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menjual mineral ikutan dengan tidak sesuai regulasi yang ada di pulau bangka," kata Arbi Leo, Kamis (8/4/2021)

Sebab kata Arbi Leo, potensi mineral ikutan yang ada merupakan aset kekayaan Babel, yang harus dijaga pemanfaatannya.

"Karena, manfaat dari mineral ikutan ini sangat banyak dan besar,  ini harus bisa dimanfaatkan untuk membangun Babel. Terutama itu mineral monazite nya," kata pria yang juga menjabat Ketua Harian Perbakin Babel ini.

Menurut Arbi Leo, pada monazite itu, terdapat logam tanah jarang (LTJ)   rare earth yang saat ini sangat dicari dan dibutuhkan dunia.

Baik di sektor industri pertahanan, elektronik, otomotif maupun industri kesehatan dan lainnya ,semua membutuhkan rare earth untuk kemajuan teknologi negara-negara maju di dunia.

"Di monazite ini terdapat LTJ rare earth, seperti kita tahu saat ini dunia sangat membutuhkan LTJ. 
Baik itu industri pertahanan, eletronik, otomotif, kesehatan ,dllnya, semua membutuhkan rare earth, jadi harus kita jaga kerenanya saya apresiasi sekali mendapat perhatian pusat dan daerah tentang hal ini," jelas, Owner Resort Pantai Indah Batu Bedaun itu.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved