Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dies Natalis ke-15 Universitas Bangka Belitung, Adakan 13 Jenis Perlombaan

Universitas Bangka Belitung mengadakan Lustrum Ke-III atau Dies Natalis Ke-15 dalam rangka hari jadi kampus pada tanggal 12 April 2021 nanti.

ist
Satu di antara kegiatan Dies Natalis ke 15, UBB Green Funbike 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Universitas Bangka Belitung mengadakan Lustrum Ke-III atau Dies Natalis Ke-15 dalam rangka hari jadi kampus pada tanggal 12 April 2021 nanti.

Ada 13 jenis perlombaan secara virtual dan kegiatan secara hybrid (kombinasi online dan offline) yang dilaksanakan mulai tanggal 8 Maret - 12 April 2021.
Perlombaan ini meliputi :

1. UBB Games Liga E-Sport
2. UBB Virtual Competition Harmony in Pandemic
3. Lomba UBB Bermasker (Bermusik Akustik Kreatif)
4. Lomba Film Pendek
5. Lomba Video Kreatif "1001 Aksi Untuk Bumi"
6. Lomba Pidato Virtual
7. Lomba Podcast PMR Madya
8. Lomba Video Pendek & Desain Quote
"Menyambut Ramadhan di Masa Pandemi"
9. Lomba Cerdas Cermat Alkitab Virtual
10. Modern Scout Competition III Tahun 2021
11. Lomba Video Promosi "Produk UMKM Kreatif"
12. Lomba Menulis Artikel MEMORI
13. Lomba "Kita Menari"

Agenda ini mengusung tema "Membangun Peradaban Intelektual, Memperkuat Tradisi Milenial ini" yang sesuai dengan motto Universitas Bangka Belitung yakni Unggul Membangun Peradaban.

Pasalnya, Universitas Bangka Belitung diharapkan terus dapat membangun peradaban pada tunas-tunas muda bangsa ini melalui intelektual yang beradab dengan cara-cara atau tradisi sesuai dengan perkembangan zaman.

Ketua Pelaksana Perlombaan dan Kegiatan Dies Natalis Ke-15 UBB, Darwance mengatakan pada era digital seperti saat ini, teknologi berada pada posisi yang sangat penting dan strategis, tentu cita-cita itu harus dilakukan dengan tradisi yang milenial.

"Adapun tradisi milenial yang dimaksud di sini adalah teknik pembelajaran di masa-masa sekarang yang harus kita adaptasikan, di antaranya pemanfataan teknologi, jadi bukan hanya soal usia," ujar Darwance, Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan beberapa kegiatan ini di antaranya sudah mulai berjalan secara bertahap, di antaranya adalah Seminar Nasional, UBB Green Funbike, Seminar Kewirausahaan yang bekerjasama langsung dengan IKA UBB, pemilihan Duta UBB Tahun 2021.

"Bahkan 13 perlombaan yang hingga kini terus menerima pendaftaran peserta, dengan sasaran siswa SMA/SMK/SMA, kalangan mahasiswa maupun umum sesuai jenis perlombaan," kata Darwance.

Pada tanggal 12 April 2021 nanti akan dilaksanakan acara puncak berupa rapat senat terbuka yang di dalamnya termasuk pidato Lustrum III Universitas Bangka Belitung Tahun 2021 oleh Rektor Universitas Bangka Belitung, orasi ilmiah dan juga pemberian penghargaan kepada insan akademika Universitas Bangka Belitung dalam Apresiasi Universitas Bangka Belitung Tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved