Breaking News:

Hima Prodi BKI IAIN SAS Bangka Belitung Gelar Workshop Konseling

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline (tatap muka) namun tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19.

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Workshop Konseling dengan Tema “Menumbuhkan Keterampilan Konselor Dalam Optimalisasi Konseling” 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Himpunan Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (Hima Prodi BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel)  mengadakan Workshop Konseling, Tema “Menumbuhkan Keterampilan Konselor Dalam Optimalisasi Konseling”.

Kegiatan ini digelar di Ruang Sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN SAS Bangka Belitung, Kamis (8/4/2021) secara offline (tatap muka) namun tetap menerapkan protokol kesehatan Pandemi Covid-19.

Acara dihadiri oleh wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Nasrun, M.A, Sekretaris Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Nurviyanti Cholid, M.Pd.I. dan juga di hadiri lebih kurang 25 mahasiswa dan mahasiswi.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam yang di wakili oleh Wakil Dekan I Nasrun dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada Kaprodi, Sekprodi dan HIMA BKI atas terselenggaranya kegiatan workshop yang dimaksud.

"Dengan segala keterbatasan yang ada yang ada di fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam  namun saya melihat dalam keterbatasan ini dosen-dosen dan mahasiswa sangat kompak dan sangat besyukur dengan keadaan yang kurang memadai khusus difakultas dan tidak terlalu menuntut banyak," ujar Nasrun.

Nasrun menyampaikan saya juga berharap kepada dosen-dosen BKI untuk melanjutkan pendidikan pada Kelas Doktor. "Tidak apa-apa saya disini cuma penunggu fakultas ini,"katanya.

Ketua HIMA BKI, Rahmat mengatakan berterima kasih kepada divisi penalaran dan pengembangan konseling yang telah menginisiasi kegiatan seperti ini.

"Di mana harapan nantinya setelah terselengaranya workshop ini mahasiswa yang tergabung di HIMA BKI dapat mengaktualisasikan keterampilan-ketrampilan konselingnya di lab BKI yang ada di dekat ma'had," ujarnya

Pemateri yang dihadirkan pada acara ini yakni Nurviyanti Cholid, S.Sos.I., M.Pd.I., CHt. Dosen Bimbingan dan Konseling Islam sekaligus pembina labolatorium BKI  IAIN SAS BABEL. Materi yang dibawa sangatlah menarik mengenai disentisasi sistematik," tambah Rahmat.

Ketua Pelaksana Workshop, Wahyu mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan konseling dan mengeluarkan potensi teman-teman Hima dalam bidang konseling. (*)

Penulis : Wahyu Firdaus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved