Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Jelang Ramadhan 2021, Harga Cabai Besar, Minyak Goreng Hingga Ayam Potong Alami Kenaikan

Menjelang Ramadhan 2021, sejumlah komoditas dan bahan pangan di Pasar Terminal Toboali mengalami kenaikan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penjual Ayam Potong di Pasar Terminal Toboali, Yadi (mengenakan kaos berwarna Biru) 

BANGKAPOS COM - Menjelang Ramadhan 2021, sejumlah komoditas dan bahan pangan di Pasar Terminal Toboali mengalami kenaikan.

Sebut saja Cabai Merah Panjang, pedagang di Pasar Terminal Toboali, Erwin menyebutkan mengalami kenaikan harga dari Rp 35.000,- per kilogram menjadi Rp 48.000,- per kilogramnya.

Baca juga: Dulu Kaya Raya Kantongi Rp 60 Juta/Hari, Ini Kabar Terkini Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi

Sementara itu Minyak Goreng lanjut Erwin mengalami kenaikan harga Rp 1.000,- dari yang awalnya dijual Rp 13.000,- kini menjadi Rp 14.000,- per liter.

Erwin mengakui selain ada kenaikan ada pula kebutuhan pokok yang stabil seperti misalnya Cabai Merah Kecil bertengger di Rp 75.000,- per kilogram, Bawang Putih di Rp 24.000,- per kilogram, Bawang Merah di Rp 38.000,-.

Baca juga: Tak Sopan, Debt Collector Dihajar Massa Saat Ambil Paksa Motor Warga, Kendaraan Dibuang ke Sungai

"Untuk kenaikan ini sudah berlangsung beberapa hari ini, kurang lebih lima harian lalu," ujar Erwin saat diwawancarai pada Jumat, (9/4/2021).

Tak hanya Cabai Merah Panjang dan Minyak Goreng literan yang mengalami kenaikan harga, namun juga ayam potong turut mengalami kenaikan harga.

Baca juga: Ada Yang Penasaran Ingin Lihat Makam Tersangka Penembak Laskar FPI Elwira Priadi Zendrato

Pedagang ayam potong di Pasar Terminal Toboali, Yadi mengungkapkan jika dirinya saat ini menjual ayam potong berukuran sedang yang telah bersih Rp 35.000,- per kilogram dimana sebelumnya dijualnya Rp 33.000,- per kilogram.

Untuk ayam bulat yang sudah bersih dijualnya seharga Rp 32.000,- per kilogram. Sebelumnya dijual seharga Rp 30.000,- per kilogramnya.

Sementara itu untuk daging bersih tanpa tulang dijual Yadi seharga Rp 45.000,-.

Menurut Yadi kenaikan harga jual ayam potong telah terjadi tiga hari lalu akibat harga jual dari pemasok daging ayam juga turut naik.

"Informasi yang kami terima karena distribusi ayam potongnya juga dikirim ke Palembang sehingga pemasokan ke Bangka Selatan jadi sedikit dan harganya naik Rp 2.000,-," ujar Yadi. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved