Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda: Bicara Toleransi Keberagaman Hal Menyenangkan, Namun Ada Kelompok yang Menganggap Musuh

Silaturahmi dan tatap muka  dengan tokoh lintas agama yang digagas Polda Babel,  bertujuan merajut toleransi yang tertata di Bumi Serumpun Sebalai.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kapolda Kepualauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Silaturahmi dan tatap muka  dengan tokoh lintas agama yang digagas Polda Babel  bertujuan merajut toleransi yang tertata di Bumi Serumpun Sebalai.

Bagi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, berbicara toleransi dan keberagaman sangat menyenangkan hati.

Khususnya,  bagi mereka yang memiliki toleransi dan menghargai perbedaan.

Baca juga: Dulu Kaya Raya Kantongi Rp 60 Juta/Hari, Ini Kabar Terkini Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi

" Karena keberagaman ini merupakan suatu warna yang membuat kehidupan kita semakin rukun,  namun ada juga kelompok orang yang membuat keberagaman ini menjadi lawan menjadi musuh,  karena bagi dia akan menghambat konsep dan ide ideologi yang mereka anut," ujar Anang, Jumat (9/4/2021).

Menurut Anang, Bangsa Indonesia lahir bukan dari satu kelompok saja.  Bukan dari agama dan suku tertentu saja, namun atas kesepakatan serta pemufakatan yang ditata pemerintah.

Baca juga: Tak Sopan, Debt Collector Dihajar Massa Saat Ambil Paksa Motor Warga, Kendaraan Dibuang ke Sungai

" Lahirnya bangsa indonesia bukan dari satu kelompok saja,  bukan dari satu agama, suku saja, tetapi atas kesepakatan dan pemufakatan bersama," bebernya.

Walaupun Bangka Belitung, penduduknya mayoritas suku melayu dan muslim, namun tidak terdengar ada diskriminasi dengan kelompok etnis lainnya. 

" Di babel ini tidak ada pengusiran etnis tertentu, perusakan rumah dan tempat ibadah oleh kelompok tertentu.  Oleh sebab itu harus kita jaga dan rawat sebaik mungkin," bebernya.

" Jangan sampai kedepan. perbedaan menjadi permasalahan bukan potensi kekayaan karena mengedepankan masalah kelompoknya saja,  ini yang tidak kita harapkan," harapnya.

(Bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved