Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Lina Bersukur Terima Bantuan Kursi Roda, Bupati dan Wabup Bangka Tengah Gelar Ngopi Lada

Lina (38) merasa bersukur. Pasalnya, ia baru saja mendapat bantuan kursi roda yang bakal digunakan oleh ibunya yang sudah lama terbaring sakit

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lina (38) merasa bersukur. Pasalnya, ia baru saja mendapat bantuan kursi roda yang bakal digunakan oleh ibunya yang sudah lama terbaring sakit. Bantuan itu diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Bateng), Jumat (9/4/2021) pagi.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan kursi roda ini. Tentunya ini sangat membantu sekali," ujar Lina, tampak bahagia, Jumat (9/4/2021).

Ia mengatakan, bantuan kursi roda ini memang  sangat dibutuhkan ibunya saat ini.

"Ibu memang sudah lama terbaring sakit, saat ini tidak ada aktivitas apapun hanya dirumah saja dan berangkat pun dibantu. Dengan adanya bantuan kursi roda ini sangat membantu untuk kemana-mana, seperti WC dan lainnya," kata Lina.

Sementara itu, sebanyak lima kursi roda diserahkan oleh Bupati Bangka Tengah dan Wakil Bupati Bangka Tengah, pagi tadi.

Penyerahan kelima kursi roda ini dilakukan pada saat  Kegiatan Car Free Day dan Ngobrol Pagi Bersama Kepala Daerah (Ngopi Lada) yang berlokasi di samping Bundaran Tugu Ikan Koba, Jumat (9/4/2021).

Selain penyerahan kursi roda, pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati juga melakukan penyerahan cinderamata bagi PNS purnabakti, penyerahan tongkat, penyerahan sertifikat vaksin dan juga dilakukan kunjungan ke stan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Untuk kegiatan ngopi Lada ini memang sudah dilakukan dua kali, di mana kali ini kita sekaligus melakukan penyerahan bantuan juga. Semoga bisa bermanfaat,"ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Jumat (9/4/2021).

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Bangka Tengah ini juga mengapresiasi semangat UMKM yang begitu tinggi.

"Boleh ditanya semangatnya luar biasa dan ke depannya kita juga akan melakukan pelatihan ke mereka (UMKM -red) dalam hal pengemasan," kata Algafry.

Dia berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa menjadi program yang  bermanfaat, khusunya dalam hal menyampaikan aspirasi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini ada feed backnya untuk kita masyatakat dan rencanaya program ini menjadi program yang melayanai masyarakat dalam menyampaikan unek-unek atau permasalahan yang ada," katanya.

Lebih lanjut Wabup Bangka Tengah Herry Erfian juga berharap kedepannya program Ngopi Lada ini akan lebih baik.

"Ini memang program Ngopi Lada yang kedua, tentunya disini kami sangat meminta saran dan masukan dari masyarakat. Dan kami bersama pak bupati akan melakukan kebijakan-kebijakan terkait apapum aspirasi yang disampaikan masyarakat," kata Erfian. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved