Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Minat Jadi CPNS? Selesai Lebaran Pendaftaran Dimulai, Formasi Ini Diajukan Pemprov Bangka Belitung

Pemerintah memastikan pendaftaran CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilakukam usai lebaran Idul Fitri.

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi penerimaan CPNS 2021 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah memastikan pendaftaran untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilakukam usai lebaran Idul Fitri.

Penerimaan direncanakan dimulai pada Mei hingga Juni 2021.

Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSMD Provinsi Bangka Belitung, Satriyo, mengatakan, membenarkan informasi tersebut. 

"Betul seperti yang disampaikan olebh Menpan terkait pendaftaran CPNS atau CASN," jelas Satriyo kepada Bangkapos.com, Jumat (9/4/2021).

Ia menjelaskan, untuk jumlah formasi berapa yang disetujui Pemerintah Provinsi Bangka Belitung masih menunggu pemberitahuan dari pemerintah.

"Belum ada penetapan formasi yang disetujui dari Kemenpan. Jadi kita belum tahu apa saja formasi yang akan dibuka dalam penerimaan CASN," lanjutnya.

Untuk usulan kebutuhan formasi yang  telah disampaikan Pemprov Babel untuk CPNS sebanyak 128 formasi dan CPPPK 901 formasi.

"Posisi menunggu info juga kami saat ini. Nanti kalau lah ada penetapan formasi Insyaallah pak Sahirman kepala BKPSDMD Babel akan menyampaikan. Setelah ada penetapan resmi formasi untuk Pemprov Bangka Belitung yamg diterima oleh gubernur," kata Satriyo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirman, mengatakan, pemerintah daerah telah mengajukan terkait jumlah formasi PPPK tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Untuk P3K kalau keseluruhan hampir 800an kita ajukan, seluruh yang diajukan apakah disetujui, nanti menunggu pengumuman dari Kemenpan RB," jelas Sahirman kepada Bangkapos.com.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved