Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pelabuhan Tanjungkalian Tak Layani Penumpang pada Tanggal Ini, Kecuali Angkutan Logistik

General Manager (GM) PT ASDP Muntok, Sugeng Purwono, Jumat (9/4/2021) menyatakan, Pihak Pelabuhan Tanjungkalian Muntok Bangka Barat (Babar)

bangkapos.com
GM (General Manager) PT. ASDP Muntok, Sugeng Purwono. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - General Manager (GM) PT ASDP Muntok, Sugeng Purwono, Jumat (9/4/2021) menyatakan, Pihak Pelabuhan Tanjungkalian Muntok Bangka Barat (Babar) tidak akan melayani  penumpang kapal pada Tanggal 6-17 Mei 2021.

Hal ini diungkapkan menyusul adanya kebijakan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan yang mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Kalau penumpang iya karena dilarang, kalau kita ngikutin karena kita ini di bawah pemerintah. Kalau pemerintah melarang mudik ya tidak kita izinkan, nanti juga ada aparat terkait yang berada di pelabuhan untuk menghalau penumpang yang ingin mudik dan ini juga sudah belaku sekala nasional," ujar Sugeng,  hari ini.

Namun walaupun tak melayani angkutan penumpang, Sugeng memastikan untuk angkutan lain masih dapat dilakukan di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok.

"Yang boleh itu logistik, ambulans, pemadam kebakaran umpanya. Kita tidak akan layani penumpang, kan sudah ada aturannya. Pemerintah sudah menyampaikan 6-17 Mei 2021, nanti kita juga akan melakukan rapat sebelum itu terkait angkutan lebaran dengan Pemda," jelasnya.

Lebih lanjut katanya, masyarakat dapat memaklumi larangan mudik yang sudah dikeluarkan pemerintah.

"Pemda juga sudah memberikan imbauannya, koran, televisi semua sudah disosialisasikan. Kalau masyarakat gak dengar ya berarti gak pernah baca lalu waktu ini juga lama, ini satu bulan sebelumnya sudah diumumkan. Jadi seharusnya masyarakat sudah tau, terkait mudik itu tidak boleh.Taati peraturan apa yang dianjurkan oleh pemerintah, bahwa tahun ini dilarang mudik sebaiknya berkumpul dirumah saja," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved