Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka dan UGM Rencanakan Gelar Seminar internasional

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyelenggarakan Internasional Conference on Sustainable Environment, Agriculture and Tourism (ICoSEAT) Tahun 2022

Bangkapos.com/edwardi
Sejumlah dosen Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Gadjah Mada melakukan kunjungan dan audiensi dengan Bupati Bangka Mulkan di ruang kerja Bupati Bangka, Jumat (09/04/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah dosen Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Gadjah Mada melakukan kunjungan dan audiensi dengan Bupati Bangka Mulkan di ruang kerja Bupati Bangka, Jumat (09/04/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyelenggarakan Internasional Conference on Sustainable Environment, Agriculture and Tourism (ICoSEAT) Tahun 2022.

Sebelumnya sudah dilakukan pertemuan secara luring dan daring dengan Bappeda Kabupaten Bangka membahas konsep dan teknis seminar internasional tersebut.

Bappeda Kabupaten Bangka sudah mengunjungi UGM pada 13 Maret 2021 dan tahapan selanjutnya Bapoeda Kabupaten Bangka bersama Tim FTP UGM melakukan survei untuk mencari lokasi tempat seminar tersebut.

Bupati Bangka Mulkan mengucapkan terima kasih kepada jajaran FTP UGM yang telah melakukan audiensi dalam rangka untuk menggelarseminar atau  konferensi internasional. 

"Apalagi kegiatan seperti ini sangat berhubungan dengan visi misi kami yakni Bangka Setara," kata Mulkan.

Diakuinya sektor pertanian dan perkebunan merupakan salah satu sektor unggulan Kabupaten Bangka dan sudah perlahan-lahan meninggalkan sektor tambang.

"Pertanian  merupakan kebutuhan primer bagi kita. Sampai saat ini kita diberi kelonggaran untuk memanfaatkan hutan untuk pertanian dan ketahanan pangan," ujar Mulkan.

Menurutnya ini merupakan suatu peluang kepada masyarakat, apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, sektor  ketahanan pangan merupakan perhatian yang utama. 

"Kegiatan seminar  dan penelitian yang akan dilakukan ini merupakan suatu anugerah bagi Kabupaten Bangka, karena sangat sulit untuk mendatangkan para peneliti ke daerah," imbuh Mulkan.  

Ditambahkannya, Pemkab Bangka sangat mengharapkan para peneliti bisa meneliti unsur hara tanah di Kabupaten Bangka dan para peneliti bisa memberikan ilmu yang sangat mahal ini bagi Pemkab Bangka.

"Dengan adanya penelitian seperti ini, Pemkab Bangka sangat mendukung apalagi akan dihadiri peneliti dari luar negeri," ujar Mulkan.

Dilanjutkannya, selain sektor pertanian dan.perkebunan, Pemkab Bangka juga mendorong sektor pariwisata  ke depannya 

"Kita tidak hanya menjual keindahan pantai saja, tetapi juga menjual sektor lain. Seperti wisata edukasi yang akan dieksplor dan menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga saat ini Pemkab Bangka memberikan keleluasaan desa-desa untuk  membentuk desa wisata," tukas Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved