Breaking News:

Advertorial

Pergantian Antarwaktu Sisa Masa Jabatan 2019-2024, Mansah dan Harianto Resmi Anggota DPRD Babel

KETUA DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi melantik dua Anggota DPRD Babel Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024

Bangka Pos/Cici Nasya Nita
PELANTIKAN - Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi melantik dua Anggota DPRD Babel Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Babel, Kamis (8/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KETUA DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi melantik dua Anggota DPRD Babel Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Babel, Kamis (8/4/2021).

Keduanya yaitu Mansah S.Th.I dari Fraksi Partai NasDem menggantikan H Sukirman sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.19-405 Tahun 2021 Tentang Peresmian Pengangkatan Penganti Antarwaktu Anggota DPRD Babel. Serta Harianto dari Fraksi Partai Golkar menggantikan Algafry Rahman keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.19-472 Tahun 2021 Tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Babel.

Dalam rapat paripurna itu keduanya mengucapkan sumpah atau janji sesuai dengan agama masing-masing.

“Alhamdulillah, pada hari ini kelengkapan anggota dewan bertambah dua lagi sehingga dengan hasil pelantikan ini, anggota DPRD Babel menjadi 44 orang dan masih menunggu satu orang yaitu PAW dari Aditya, partai Demokrat,” ujar Herman.

Diakuinya, keterlambatan pelantikan satu anggota dewan tersebut, dikarenakan belum ada surat keputusan dari Kemen­terian Dalam Negeri.

“Kami sangat berharap kepada Biro Pemerintahan Provinsi untuk menelusuri apa penyebab SK tersebut belum bisa diterbitkan, mengingat masih tinggal satu, dengan artian yang dilantiknya satu itu, lengkaplah anggota DPRD Babel,” katanya.

Ia juga berharap dari pe­lantikan dua anggota DPRD PAW ini, kekuatan kerja keluarga besar Anggota DPRD Babel semakin baik dan bisa menjalankan tugas sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Mansah, Anggota DPRD Babel yang baru dilantik merasa bersyukur atas kepercayan dan amanah yang diberikan.

“Memang dilihat dari kondisi yang ada cukup berbeda, kita perlu penyesuaian, artinya berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi baru. Ini merupakan titik awal untuk melakukan evaluasi kekurangan kita, banyak persoalan selama ini belum terselesaikan,” kata Mansah.

Sekda Babel, Naziarto berharap sumpah dan janji yang telah diikrarkan dapat dilaksanakan sesuai fakta dan realita di lapangan.

“Kami atas nama Pemprov Babel mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang telah dilantik, de­ngan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaiknya dan segera cepar beradaptasi dalam tugas pengabdian yang terhormat ini untuk meningkatkan kinerja ins­titusi DPRD Babel. Serta meningkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov demi Babel sejahtera, provinsi maju yang unggul dengan inovasi serta tata kelola pelayanan publik yang efisien dan cepat dengan teknologi,” ujarnya. (adv/s2/bow)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved