Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sejak awal Menjabat, Kapolda Anang Syarif Bertekad Rawat dan Bangun Kedamaian Babel

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bertekad membangun sekaligus merawat kedamamaian di Negeri Serumpun Sebalai. 

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Silaturahmi dan tatap muka dengan tokoh lintas agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di provinsi Babel, di gedung Tribrata Polda Babel, Jumat (9/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bertekad membangun sekaligus merawat kedamamaian di Negeri Serumpun Sebalai. 

Tekad tersebut tertanam sejak kali pertama dirinya diberi amanah memimpin Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Konsep tersebut sempat diutarakan Jendral Bintang dua tersebut, ke sejumlah tokoh di kepulauan Bangka Belitung.

Baca juga: Ada Yang Penasaran Ingin Lihat Makam Tersangka Penembak Laskar FPI Elwira Priadi Zendrato

Hal tersebut, disampaikan Anang pada silaturahmi dan tatap muka  dengan tokoh lintas agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di provinsi Babel, di gedung Tribrata Polda Babel,  Jumat (9/4/2021)

" Konsep awal ketika saya datang ke Bangka Belitung ke satu tahun lebih yang lalu, saya datang ke beberapa tokoh tekad dan keinginan saya membangun masyarakat Bangka Belitung dengan penuh kedamaian," ungkapnya.

Baca juga: Tak Sopan, Debt Collector Dihajar Massa Saat Ambil Paksa Motor Warga, Kendaraan Dibuang ke Sungai

Khususnya Babel yang tertata, daerag yang sangat rukun ini perdamaian juga kita jaga dengan silaturahmi yang saya lakukan baik secara langsung maupun dalam pertemuan pertemuan khusus.

Namun kata Anang, pasca Pandemi semua aktivitas itu terhambat dengan adanya pembatasan-pembatasan berinteraksi satu-satu yang lainnya.

" Oleh karena itu berbagai macam cara kita gunakan secara kemudian eh pada kelompok-kelompok kecil, pada komunitas-komunitas kecil, dan berbagai macam aktivitas kita lakukan dalam rangka tetap menjaga silaturahmi," bebernya.

Setahun berlalu, upaya dan komitmen tersebut menunjukkan arah yang lebih baik, sehingga pihaknya bisa kembali menjalin dan bertatap muka secara langsung dengan para tokoh agama di Babel.

Baca juga: Dulu Kaya Raya Kantongi Rp 60 Juta/Hari, Ini Kabar Terkini Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi

" Ini tanda-tanda yang mengarah kepada kebaikan dalam penanganan panggung ini membuat kita semakin mari kita ketemu lagi dengan para tokoh-tokoh agama ini," pungkasnya.

"  kita bisa bertemu dan kita bersilaturahmi, kita berdiskusi menjaga keberagaman di Bangka Belitung ini akan tetap terjalin dengan baik," tambahnya.

Silaturahmi dihadiri pengurus MUI, Muhammadiyah, PWNU, FKUB, tokoh agama,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas, serta keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Babel.

(bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved