Breaking News:

Berita Bangka Barat

Seleksi Paskibraka Kabupaten Bangka Barat, 55 Peserta Bersaing

Sebanyak 55 peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bangka Barat (Babar), mengikuti seleksi Paskibraka di Lapangan Atletik

bangkapos.com
Seleksi Paskibraka Bangka Barat di Lapangan Atletik, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (9/4/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sebanyak 55 peserta dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bangka Barat (Babar), mengikuti seleksi Paskibraka di Lapangan Atletik, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (9/4/2021).

"Kita kemarin blusukan ke sekolah-sekolah di Bangka Barat, kita laksanakan lalu terpilih 55 orang. Kalau dari 55 orang ini nanti terpilih 25 orang, 15 putra dan 10 putri untuk paskibraka Bangka Barat," ujar Kabid Pemuda dan Olahraga Bangka Barat, Bastomi, Jumat (9/4/2021).

Bastomi optimis anggota Paskibraka Bangka Barat 2021, akan tampil lebih baik dikarenakan postur yang mendukung dari para peserta Paskibraka.

"Minimal untuk tinggi cowok 170 cm, kalau cewek 165 cm. Alhamdulillah tahun ini sesuai dengan yang kita inginkan, ya karena rata-rata yang ikut seleksi ini tinggi cowoknya itu di angka 175 jadi lebih baik untuk tahun ini," jelasnya.

Dengan postur yang memadai, Bastomi berharap anggota Paskibraka Bangka Barat akan ikut berpartisipasi masuk dalam anggota Paskibraka di tingkat nasional.

"Setelah ini mereka akan karantina selama 20 hari, lalu juga nanti akan diambil delapam untuk diberangkatkan ke provinsi. Lalu diambil lagi dipilih untuk diambil provinsi, kita berdoa mereka diterima semua dan mereka bisa ke nasional," katanya.

Bastomi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta, membantu dalam penyelenggaraan seleksi Paskibraka Bangka Barat.

"Kami ucapkan terima kasih pihak sekolah ikut berpartisipasi dan kerjasama dengan korwil lalu dengan pelatih Kodim 0431/Bangka Barat, Polres Bangka Barat, Satpol PP Bangka Barat yang selalu bekerja dengan baik," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved