Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Soal Larangan Mudik, Pihak Maskapai Tunggu Arahan Selanjutnya

Pemerintah melakukan pelarangan mudik hingga penghentian operasional mode transportasi. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Suasana penumpang memasuki pintu kedatangan dan melewati alat pedeteksi suhu yang diawasi pihak KKP di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (3/3/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah melakukan pelarangan mudik hingga penghentian operasional mode transportasi. Hal itu guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi umum.

Menanggapi hal itu, General Manager Sriwijaya, Kian Se, Jumat (9/4/2021) mengatakan, belum mengetahui seperti apa pelarangan dan layanan penerbangan penumpang dan kargo.

"Kami belum tahu kedepannya seperti apa pelarangan, apakah akan terbang untuk angkut kargo karena masih menunggu surat edaran dari pemerintah mengenai larangan mudik dan larangan moda  transportasi udara," ujarnya kepada Bangkapos.com, hari ini.

Dia menyebutkan,  saat ini penerbangan masih seperti biasanya, yaitu dua kali penerbangan, rute Pangkalpinang ke Jakarta, Tanjungpandan dan Pangkalpinang ke Palembang.

"Sekarang ini kami hanya dua flight (penerbangan -red) dengan rute Pangkalpinang ke Jakarta via Tanjungpandan dan Pangkalpinang ke Palembang," katanya.

Saat ditanya apabila nantinya layanan penumpang ditutup, tindak lanjut dari pelarangan mudik, apakah Sriwijaya mengandalkan pada layanan kargo? Kian Se mengaku belum tahu.

"Belum tahu pak, kami juga mau lihat market kargo nanti seperti apa," katanya.

Terpisah, District Manager Lion Air Group Bangka Belitung, Amar, Jumat (9/4/2021) menyampaikan, saat ini pihaknya belum ada arahan lebih lanjut.

"Untuk saat ini kita belum ada arahan lebih lanjut ya, nanti ke depannya saya update," kata Amar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon,  hari ini.

Lion sendiri saat ini katanya, penerbangannya masih seperti biasa yaitu, penerbangan satu sampai dua kali dalam sehari. 

"Iya masih seperti biasa, dan semua maskapai pun masih sama juga. Penerbangan satu sampai dua kali," ujar Amar. (Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved