Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Update Bertambah 71 Orang, Kasus Positif Corona di Bangka Belitung Tembus 10.055

Kasus positif virus corona (Covid-19) berdasarkan data Satgas Covid-19 Babel bertambah 71 orang pada hari ini, Jumat (9/4/2021).

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus positif virus corona (Covid-19) berdasarkan data Satgas Covid-19 Babel bertambah 71 orang pada hari ini, Jumat (9/4/2021).

Tambahan itu membuat total kasus positif di Provinsi Bangka Belitung tembus 10.055 kasus.

Dari jumlah tersebut, kasus sembuh bertambah 45 orang, total menjadi 9.070 dan meninggal dunia bertambah 2 orang, total menjadi 167 kasus.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, mengatakan, dengan penambahan kasus yang telah mencapai angka 10.055 menjadi perhatian semua kalangan.

Terutama untuk tidak mengganggap enteng serta abai dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

"Dengan penambahan hari ini yg terkonfirmasi positif di Babel sudah di angka ribuan menjadi puluhan ribu. Ini juga dikuti dengan peningkatan zonasi yang sempat dikeluarkan di provinsi Babel terkait ada kabupaten yang meningkat statusnya dari orenye ke merah di Belitung," jelas Mikron Antariksa, kepada wartawan, pada Jumat (9/4/2021).

Dengan kondisi tersebut, Mikron Antariksa, mengingatkan masyarakat Babel untuk lebih patuh dan terus berupaya melakukan pencegahan dari penyebaran Covid-19 dengan pematuhan protokol kesehatan.

"Kenaikan ini seperti di Belitung kasusnya setenganya dari rapid antigen yang sudah bisa masuk data nasional dengan kemudahan ini yang harus dilakukan efektivitas, untuk penanganan kabupaten/kota dengan penerapan PPKM skala mikro," ungkao Mikron.

Dia, mencontohkan seperti di Kabupaten Bangka Selatan, telah melakukan penerapan PPKM berskala mikro dan telah mampu memutus  mata rantainya dan tidak meluas ke lain daerah.

"Kita juga telah memiliki perda yang mengatur kebiasaan baru untuk dapat dilaksanakan dan menjadi payung hukum penindakan. Diharapkan ini dapat mengatifkan di lapangan, dan beberapa kalangan harus mampu menjadi agen perubahan baik dari pelajar, pramuka dari media, untuk menjadi agar perubahan dan kepatuhan di dalam kepatuhan protokol kesehatan dapat dilaksanakan," tegasnya.

Sebaran Kasus Positif Covid-19 di Babel
-Pangkalpinang jumlah tambahan kasus baru 19 orang
-Bangka 22 orang
-Bangka Tengah 12 orang
-Bangka Barat 11 orang
-Bangka selatan 7 orang
-Belitung 0
-Belitung Timur 0
Total: 71 orang.
Sumber: Satgas Covid-19 Babel.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved