Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Warga Sungailiat Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Gejala Sesak Nafas

Pasien Z masuk RSUD Depati Bahrin Sungailiat tanggal 7 April 2021 dengan gejala sesak nafas dan pagi ini pukul 05.00 WIB, dinyatakan meninggal

IST/Boy Yandra
Proses pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Z (77) perempuan warga Kecamatan Sungailiat di TPU Parit Padang Kecamatan Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabupaten Bangka hari ini Jumat (09/04/2021) menambah satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, yakni Z (77), perempuan warga Kecamatan Sungailiat.

"Pasien Z masuk RSUD Depati Bahrin Sungailiat tanggal 7 April 2021 dengan gejala sesak nafas dan pagi ini pukul 05.00 WIB, Jumat (09/04/2021) dinyatakan meninggal dunia," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Jumat (09/04/2021).

Ditambahkannya, pasien Z ini merupakan kontak erat dari UH, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

"Almarhumah  dimakamkan dengan SOP Covid-19 di TPU Parit Padang Kecamatan Sungailiat siang ini," ujar Boy Yandra.

Baca juga: Tak Sopan, Debt Collector Dihajar Massa Saat Ambil Paksa Motor Warga, Kendaraan Dibuang ke Sungai

Dilanjutkannya jadi jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka sampai saat ini ada 34 orang.

Diungkapkan untuk hasil pemeriksaan Swab PCR terhadap guru SMANSA Sungailiat, dimana awalnya sudah ada 6 guru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari 34 orang guru yang kontak erat dari hasil Swab PCR Alhamdulillah semuanya negatif ," ungkap Boy Yandra.

Sedangkan petugas Puskesmas Sinar Baru yang melakukan penyelidikan epidemilogi (PE) di SMPN 3 Sungailiat mendata 11 guru termasuk kontak erat dari satu guru yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

" Besok akan dilakukan  Rapid Swab Antigen untuk 11 orang guru di SMPN 3 Sungailiat semoga hasilnya negatif juga," harap Boy Yandra.

Boy Yandra mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19 yakni 3M guna memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19.

"Semoga kabupaten Bangka bisa cepat kembali ke zona aman atau zona hijau," ujar Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved