Breaking News:

Advertorial

Wisata Air Terjun C2 Lubuk Besar Kini Menjadi Obyek Wisata yang Ramai Dikunjungi Masyarakat 

Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi wisata andalan wisata alam air terjun C2.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist
Air Terjun Bukit Pading C2 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi wisata andalan wisata alam air terjun C2.

Pemerintah desa dan masyarakat terus mengembangkan dengan tetap mempertahankan keaslian. Wisata air terjun C2 kini menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. 

Agus Santoso - Sekretaris Desa
Agus Santoso - Sekretaris Desa (ist)

"Kami sangat bersyukur dengan ragam potensi alam yang dimiliki desa kami. Dengan adanya potensi alam tersebut dapat menjadi sumber penghasilan asli desa dan masyarakat dengan pengelolahan yang baik." Agus Santoso - Sekretaris Desa

Desa Lubuk Pabrik menjadi salah satu desa pemekaran di wilayah Lubuk Besar yang terbentuk sejak tahun 2006. Secara umum, Desa Lubuk Pabrik berbatasan dengan beberapa wilayah, sebelah utara dan timur berbatasan dengan Lubuk Besar, Sebelah barat berbatasan dengan Lubuk Lingkuk, dan sebelah selatan berbatasan dengan Desa  Tepus, Kabupaten Bangka Selatan.

Desa Lubuk Pabrik memiliki luas wilayah sekitar 600.045, 32 hektare, total jumlah penduduk Desa Lubuk Pabrik yaitu 4.393 jiwa, terdiri dari 2.092 perempuan dan 2.301 laki-laki dengan total kepala keluarga (KK) yaitu 1.355 dengan keberagaman suku ataupun ras yang terdiri dari Jawa, Sunda, Flores, Melayu, serta Buton atupun Bugis
Desa Lubuk Pabrik memiliki potensi alam dan berbagai produk unggulan desa yang menjadi daya pikat sekaligus  sebagai mata penghasilan masyarakat.

Potensi wisata alam Air Terjun C2 yang berada di Desa Lubuk Pabrik ini menyimpan keindahan alam nan eksotis  yang dikelola oleh pihak desa dan masyarakat setempat.

Wisata alam hutan lindung yang dikelola pihak Desa ini resmi mendapat izin langsung dari instansi tekait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Lembaga Pengelolah Hutan Lindung. Pengembangan lokasi wisata tetap mengutamakan keaslian dan keasrian hutan.

Keka­yaan potensi alam yang dimiliki ini menjadikan desa Lubuk Pabrik saat ini juga  dikenal sebagai salah satu desa wisata yang menyajikan panorama keindahan alam Air Terjun C2.

Selain potensi wisata, Desa Lubuk Pabrik juga memiliki potensi unggulan lainnya yakni di bidang pertanian dan perkebunan.

Adapun komoditas unggul pertanian yang menjadi sumber penghasilan yang dibudidayakan dan dikelola oleh masyarakat setempat yakni kopi Pading, teh gaharu, dan tanaman holtikultural seperti cabai dan sayura lainnya.

Tak hanya itu, keberadaan pasar tradisonal di Desa Lubuk Pabrik juga terkelola dengan baik dan menjadi pusat aktivitas perekonomian masyarakat setempat.

Perlunya dukungan pemerintah setempat dalam hal  pembangunan berkelanjutan bagi tempat wisata dan potensi potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*/Sela Agustika)

Struktur Organisasi Pemerintah Desa Lubuk Pabrik

Pj Kepala Desa : Piterman, S. STP
Ketua Bpd : Suparno
Sekdes : Agus Santoso
Kasi Kesra : Yuliansyah
Kasi Pelayanan : Anisa
Kasi Pemerintahan : Andika Saputra
Kaur Tu Dan Umum : Kiki Arianingsih
Kaur Perencanaan : Hesty Susanti
Kaur Keuangan : Eka Novianti
Kadus 1 : Supardian
Kadus 2 : Ripani Gautama
Kadus 3 : Yanto Irawan
Kadus 4 : Totok Dwi Sudarsono
Bhabinkamtibmas : Bripda M. Kais Alianur
Babinsa : Sertu Kusuma G W

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved