Breaking News:

Komunitas ARCI Bangka Chapter Jalin Silaturahmi Antar Komunitas, Tebarkan Edukasi Berkendara

Aerox 155 Riders Club Indonesiaadalah suatu komunitas yang berisikan para bikers yang khususnya memiliki motor Yamaha Aerox 155 VVA

Istimewa/Primus Jodi Setiawan
Pengurus ARCI Bangka Chapter. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Aerox 155 Riders Club Indonesia atau yang sering disebut Komunitas (ARCI) adalah suatu komunitas yang berisikan para bikers yang khususnya memiliki motor Yamaha Aerox 155 VVA.

ARCI Bangka Chapter yang terbentuk pada 16 September 2017 lalu, saat ini memiliki anggota atau member sebanyak 40 orang.

ARCI Bangka Chapter sendiri terbagi menjadi beberapa koordinasi wilayah masing-masing Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung.

Pengurus ARCI Bangka Chapter, Primus Jodi Setiawan mengatakan, Komunitas ARCI Bangka Chapter memiliki visi dan misi mempererat tali silaturahmi antar komunitas, pelopor keselamatan berlalulintas, mengeksplorasi dan mempromosikan pariwisata di Bangka Belitung

"Tentunya untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas lain dan khususnya untuk member kita sendiri. Kami juga ingin mengumpulkan orang-orang dengan hobby yang sama," ujar Primus, Jumat (9/4/2021).

Komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bangka Chapter saat menggelar Touring amal dan bakti sosial.
Komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bangka Chapter saat menggelar Touring amal dan bakti sosial. (Istimewa)

Selain itu, Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bangka Chapter juga sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Kami juga berusaha menebarkan nilai-nilai edukasi kepada masyarakat bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, dengan mengutamakan safety. Seperti selalu menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, jaket, sepatu dan lain-lain dan tetap menggunakan aksesoris motor yang standard," tambah Primus.

Tak hanya itu, ARCI Bangka Chapter bertujuan untuk mengangkat pariwisata Bangka Belitung dengan selalu mengeksplorasi dan mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

Kegiatan sosial yang sudah dilakukan ARCI Bangka yakni melaksanakan baksos seperti berbagi sembako, touring amal, apalagi sekarang sudah mendekati masuk bulan suci ramadhan.

"Kegiatan Bakti Sosial terhitung sering si alhamdulillah, waktu pandemi juga rutin ngasih sembako ke tuna wisma sama pemulung  yang ada di Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bangka Chapter saat menggelar Touring amal dan bakti sosial.
Komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bangka Chapter saat menggelar Touring amal dan bakti sosial. (Istimewa)

Primus melanjutkan, kegiatan baksos ARCI Bangka terakhir Minggu (14 Maret 2021) Kegiatan touring dan baksos di Toboali, kegiatan yang memperingati hari jadi ARCI Nasional ke-4 dikemas dengan touring new normal.

Ia menambahkan, setiap bulan ramadhan pihaknya berbagi takjil, safari Ramadhan berkunjung ke pesantren dan panti asuhan.

"Biasanya kita selalu melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil, juga ada kegiatan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan yakni kegiatan di bulan suci ramadhan dengan mengunjungi dan bersillaturahmi ke pondok pesantren dan panti-panti asuhan setiap minggunya, juga disisipkan kegiatan buka puasa bersama," sebut Primus. (Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved