Breaking News:

Serahkan Bantuan Asuransi Kecelakan Bagi Para Nelayan, Algafry Berharap Bisa Membantu Masyarakat

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman gelar diskusi tatap muka bersama nelayan sekaligus penyerahan asuransi bagi para nelayan.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Penyerahan Asuransi kepada para Nelayan di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (9/4/2021). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman gelar diskusi tatap muka bersama nelayan sekaligus penyerahan asuransi bagi para nelayan di Desa Perlang dan Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, pada Jumat (9/4/2021).

"Hari ini Alhamdulilah kita berkesempatan menyerahkan asuransi bagi nelayan Perlang dan Beriga. Bersamaan dengan itu kita juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asuransi Jasindo khusus untuk nelayan dan Dinas Perikanan Bangka Tengah," kata Algafry.

Ia mengatakan penyerahan asuransi bagi nelayan adalah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten di bawah kepemimpinan dirinya dan Herry Erfian dalam membantu para Nelayan.

"Jadi asuransi bagi para nelayan sebagai wujud komitmen kita (Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah -red) yang juga menjadi visi misi kami saat dicalonkan bupati dan wakil bupati ini memang mempunyai program untuk membuat semua Nelayan di Bangka Tengah memiliki asuransi, karena ada manfaat yang luar biasa yang akan didapat," ungkap Algafry usai menyerahkan bantuan asuransi kepada para nelayan di Desa Beriga, Jumat (9/4/2021).

Penyerahan Asuransi kepada para Nelayan di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (9/4/2021).
Penyerahan Asuransi kepada para Nelayan di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (9/4/2021). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Bahkan pada kesempatan ini satu di antara nelayan yang mendapatkan bantuan asuransi ini merasa bersyukur dengan adanya program yang dilakukan pemerintah Bangka Tengah.

"Kemarin suami saya mengalami kecelakaan nelayan di darat dan alhamdulilah sekarang sudah mendapatkan asuransi sebesar 5 juta, kita sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini,"kata Ita dengan raut wajah sumringah.

Lebih lanjut, Algafry mengungkapkan program asuransi yang diberikan untuk para nelayan di wilayah pemkab Bangka Tengah ini menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Insya Allah program ini akan kita berikan ke semua nelayan di Bangka Tengah, dan sampai hari ini kita sudah keluarkan kurang lebih 300 asuransi bagi nelayan dan akan terus kita tambahkan,"ujarnya.

Melalui program asuransi ini ia berharap para nelayan bisa ikut terbantu, khususnya dalam pemberian jasa kecelakaan.

"Harapannya nelayan bisa terbantu dengan asuransi ini dan buktinya tadi juga ada nelayan yang dengan sumringahnya merasa terbantu dengan adanya program ini," tutur Algafry.

Selain menyerahkan asuransi bagi para nelayan, pada kesemlatan ini Bupati pun turut menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat usai melaksanakan kegiatan safari Jumat di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved