Breaking News:

Tercebur ke Laut saat Mencari Ikan, Hendri Ditemukan Tak Bernyawa Mengapung di Air

Hendri (40) warga Tanjung Ratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka ditemukan tewas Sabtu (10/4/2021).

istimewa
Jenazah Hendri warga Tanjung Ratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka yang ditemukan tewas di laut Sabtu (10/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hendri (40) warga Tanjung Ratu Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka ditemukan tewas Sabtu (10/4/2021).

Hendri ditemukan mengapung setelah sebelumnya menghilang dari perahu yang digunakan mencari ikan dengan cara menembak.

Setelah ditemukan dalam kondisi tewas jenazah Hendri dibawa ke rumah duka.

Pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan menolak untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab meninggal.

"Pihak keluarga menolak autopsi dan menerima kejadian tersebut sehingga langsung dikebumikan," kata Kapolsek Sungailiat Iptu Rene Zakharia.

Peristiwa tersebut bermula saat Hendri pergi melaut bersama rekannya Antoni Firdaus (28) warga Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka sekitar pukul 07.00 WIB dari pelabuhan Teluk Uber.

Keduanya pergi mencari ikan dengan cara menembak. Sekitar pukul 13.00 WIB di sekitar perairan Air Kantung Antoni Firdaus tidur di perahu saat bangun pukul 14.00 WIB tidak menemukan rekannya di perahu.

Di perahu hanya ditemukan alat atau senjata menembak ikan milik rekannya tersebut. Antoni Firdaus kemudian mencari keberadaan rekannya dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Sekitar 2 mil dari lokasi Antoni Firdaus menemukan rekannya mengapung dalam kondisi sudah tak bernyawa. Selanjutnya Antoni membawa jenazah rekannya tersebut ke Pelabuhan Nelayan Teluk Uber.

Dibantu warga kemudian jenazah dibawa ke rumah korban di Tanjung Ratu. Pihak keluarga meminta jenazah untuk tidak diautopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved