Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

24 Warga Desa Pasir Putih Positif Covid-19, 7 Warga Sadai Masih Jalani Karantina Desa

24 warga Desa Pasir Putih dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 dan telah menjalani masa karantina. Minggu, (11/4/2021).

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Tenaga medis saat berkomunikasi dengan warga yang dikarantina di Karantina Desa Sadai 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 24 warga Desa Pasir Putih dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19 dan telah menjalani masa karantina. Minggu, (11/4/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan 24 warga Desa Pasir Putih dinyatakan positif pada Kamis, (8/4/2021) lalu dan saat ini telah menjalani masa karantina di Wisma Diklat Kabupaten Bangka Selatan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ilyas Ditemukan Terbujur Kaku, Tetangga Cium Bau Menyengat Sejak Sehari Lalu

Secara rinci Supriyadi menyatakan 23 warga Desa Pasir Putih telah dikarantina di Wisma Diklat Kabupaten Bangka Selatan sementara 1 warga lainnya menjalani masa karantina secara mandiri.

Mengenai penyebab banyaknya warga Desa Pasir Putih yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 diduga akibat adanya penyebaran ataupun transmisi lokal.

Baca juga: Resmi, Besok Penumpang Pesawat Bandara Depati Amir Dites GeNose, Ini Tarif dan Cara Kerjanya

"Hingga kini proses treking terus dilakukan oleh tim survailans dan semoga tidak ada lagi penyebaran secara meluas," ujar Supriyadi.

Ia turut mengungkapkan jika memang kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Desa Pasir Putih terus meningkat, maka kemungkinan akan diberlakukan PPKM Mikro di Desa Pasir Putih layaknya di Desa Sadai yang hingga kini masih berlangsung.

PPKM Mikro di Desa Sadai Masih Berlangsung

Supriyadi yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan menambahkan jika penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Sadai hingga kini masih berlangsung.

Ia menambahkan hingga kini total warga yang dikarantina di Karantina Desa Sadai yaitu sebanyak 7 warga.

"Semoga PPKM Mikro di Desa Sadai dapat selesai dengan aman dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Desa Sadai secara khusus dan Kabupaten Bangka Selatan secara umum," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved