Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ditpolairud Polda Babel dan PT MSP Bagikan Paket Sembako, Al Qur'an dan Masker ke Warga Terpencil

Program Polairud Peduli membagikan sebanyak 75 paket sembako, Al Qur'an Iqro dan masker kepada masyarakat terpencil di Pulau Semujur.

Ist/Rio
PT Mitra Stania Prima (MSP) berkerjasama dengan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Wadah inspirasi zakat (WIZ) Bangka Belitung dalam Program Polairud Peduli membagikan sebanyak 75 paket sembako, Alquran Iqro dan masker kepada masyarakat terpencil di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Minggu (11/04/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  PT Mitra Stania Prima (MSP) berkerjasama dengan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Wadah inspirasi zakat (WIZ) Bangka Belitung 
dalam Program Polairud Peduli membagikan sebanyak 75 paket sembako, Al Qur'an Iqro dan masker kepada masyarakat terpencil di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Minggu (11/04/2021).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. 

Kepala Divisi Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) PT MSP,  Raden Erwin alias Rio mengatakan  kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu saudara-saudara yang sedang kesulitan Ekonomi di masa wabah pandemi Covid-19, khususnya masyarakat di daerah terpencil.

"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di  Pulau Demujur Kabupaten Bangka Tengah saja, tapi ke depan juga dilakukan kegiatan serupa akan terus berjalan di wilayah Bangka Belitung, dalam hal ini bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Perairan Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Rio.

Sebelumnya,  PT Mitra Stania Prima (MSP) dan PT Mitra Stania Kemingking (MSK) menyalurkan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa ratusan paket sembako ke pihak Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bangka Tengah, Rabu (07/04/2021) sore.

Kepala Divisi Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) PT. MSP,  Raden Erwin alias Rio mengatakan program CSR ini selalu dilakukan PT MSP Daan PT MSK sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, apalagi saat ini masih berlangsung wabah pandemi Covid-19.

” Ini adalah bentuk program kerja nyata yang dilakukan oleh PT MSP dan PT MSK untuk menyalurkan CSR Kepada masyarakat,” kata Rio, Rabu (07/04/2021) malam.

PT Mitra Stania Prima (MSP) berkerjasama dengan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Wadah Inspirasi Zakat (WIZ) Bangka Belitung dalam Program Polairud Peduli membagikan sebanyak 75 paket sembako, Alquran Iqro dan masker kepada masyarakat terpencil di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Minggu (11/04/2021).
PT Mitra Stania Prima (MSP) berkerjasama dengan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Wadah Inspirasi Zakat (WIZ) Bangka Belitung dalam Program Polairud Peduli membagikan sebanyak 75 paket sembako, Alquran Iqro dan masker kepada masyarakat terpencil di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Minggu (11/04/2021). (Ist/Rio)

Pada kesempatan kali ini penyaluran sembako dilakukan di dua titik, diantaranya di Kantor Direktorat Satuan Polair Polda Babel di Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka dengan menyalurkan sebanyak 50 paket sembako dalam Program Polair Peduli yakni Program Sedulang Berkah dalam menyambut bulan puasa mendatang. 

Sedangkan untuk penyaluran di BAZNAS Kabupaten Bangka Tengah disalurkan sebanyak 100 paket sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19.

”Selain menyalurkan sembako, banyak program CSR yang sudah dilakukan PT MSP dan PT. MSK seperti membangun sarana kios bagi pedagang yang ada di Kecamatan Belinyu, pembangunan sarana tempat  wudhu di Mushola Dusun Mapur, juga membantu pegiat wisata  alam," kata Rio. 

Dijelaskan ke depan program serupa akan terus dilakukan ke berbagai wilayah yang ada di Pulau Bangka, dengan harapan kehadiran dari PT MSP dan PT MSK dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu kesulitan ekonomi yang sedang dirasakan masyarakat akibat wabah pandemi Covid-19 saat ini," harap Rio.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved