Breaking News:

Berita Pangkalpinang

IKA UBB Gelar Seminar dari Kita untuk Alumni 'Menghantarkan Alumni ke Dunia Kerja dan Wirausaha'

Kita terlahir dari rahim yang sama. Keluarga alumni berusaha membantu adik-adik kita untuk memasuki dunia kerja.

IST
Foto Bersama para narasumber dan peserta usai seminar dari kita untuk alumni di ruang vicon Gedung Babel I Kampus UBB, Sabtu (10/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bangka Belitung menggelar kegiatan seminar dari kita untuk alumni dengan tema "Menghantarkan Alumni ke Dunia Kerja dan Wirausaha" di kampus terpadu UBB, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri dari pelaku usaha, pegawai negeri dan pengambil kebijakan diantara, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Kepala Cabang BNI Pangkalpinang, Mus Ardal dan Evan owner dari Warjo yang dimoderatori oleh alumni UBB sekaligus dosen, Luna Febriani.

Baca juga: Siswa Datangi Kampus Terpadu UBB, Cek Lokasi Ujian UTBK-SBMPTN 2021   

Baca juga: Resmi, Besok Penumpang Pesawat Bandara Depati Amir Dites GeNose, Ini Tarif dan Cara Kerjanya

Ketua IKA UBB Periode 2019-2023, Andi Yusti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bentuk kepedulian alumni untuk para alumni untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja setelah menjadi sarjana dari Universitas Bangka Belitung.

"Kita terlahir dari rahim yang sama. Keluarga alumni berusaha membantu adik-adik kita untuk memasuki dunia kerja. Kami hantarkan mereka untuk lebih profesional dalam memilih jalan yang akan dilakukan ke depan setelah menempuh pendidikan di UBB," ujar Andi.

Baca juga: Rizky Berikan Iphone 12 untuk Istri Tercinta, Ungkap Makna Nama Putra Wali Kota Maulan Aklil

Baca juga: Inilah Nama Putra Wali Kota Pangkalpinang, Pria Asal Sungailiat Ini Beruntung Raih Iphone 12

Andi juga mengatakan, keluarga Alumni UBB berusaha menjembatani para lulusan UBB mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Kami berusaha memberikan peluang kerja bagi lulusan UBB di seluruh bidang pekerjaan dengan berkoordinasi dengan sejumlah pihak," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Nizwan yang mewakili rektor UBB untuk membuka acara seminar tersebut menyampaikan pesan bahwa alumni UBB kini lebih banyak dari mahasiswa UBB dan berdasarkan hasil survei alumni lebih banyak bekerja di bidang pemerintahan.

Baca juga: Sembilan Hari Terlelap, Sindrom Putri Tidur Asal Kalimantan Terbangun, Begini Kondisinya

"Sesuai hasil survei menunjukkan bahwa alumni UBB banyak bekerja di sektor pemerintah, maka kami juga berharap banyak alumni kita memulai menjadi wirausaha guna membuka peluang kerja dan memperkerjakan para lulusan UBB di masa yang akan datang," pesannya.

Bangkapos.com / Widodo (T4)
-

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved