Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Inilah Nama Putra Wali Kota Pangkalpinang, Pria Asal Sungailiat Ini Beruntung Raih Iphone 12

Usai menggelar sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan berzanji, marahaban, tilawah quran, tausiyah, dan pengumuman pemenang lomba.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
ist Iwan
Marhaban Aqiqah putra keenam Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Monica Haprinda, Minggu (11/4/2021) di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Marhaban Aqiqah putra keenam Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Monica Haprinda, Minggu (11/4/2021) di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, sekaligus pengumuman pemenang yang memberi nama putra Wali Kota.

Diketahui sebelumnya Wali Kota Pangkalpinang memang sempat meminta bantuan masyarakat untuk membantu dirinya memberikan nama kepada putra keenamnya itu.

Usai menggelar sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan berzanji, marahaban, tilawah quran, tausiyah, dan pengumuman pemenang lomba.

Usai menyeleksi 14 ribuan komentar di akun instagram dan facebook miliknya pribadi Molen memilihkan satu pemenang yang memberi saran paling mendekati dengan nama yang sudah ia simpan sebelumnya.

Putra keenamnya itu diberi nama Muhammad Vanka Indonesia Maulana, yang dipanggil Vanka. Kata Molen sejak lahir nama Vanka memang sudah ia siapkan untuk anak bungsunya itu.

Ada empat yang memberi nama Vanka, dan ada dua yang memberi nama Indonesia. Namun Risky (27) warga asli Sungailiat lah yang beruntung membawa pulang Iphone 12 sebagai pemenang pemberi nama anak Wali Kota, atau yang disebut ajang Bantu Bang Molen.

Molen menyebutkan, yang memberi ide nama Vanka adalah putri pertamanya Immo, meminta adik kecilnya yang baru lahir diberi nama Vanka.

Vanka sendiri berarti Bangka berasal dari kata wangka (Vanka) dalam bahasa Sansekerta, yang artinya Timah.

"Ada 14 ribuan yang memberikan ide nama itu, jadi kami printkan semuanya hanya satu nama Vanka yang kita cari ada tidak yang memberikan nama itu ternyata ada, dan Risky ini lah yang paling dekat memberikan ide namanya itu, paling beruntung juga mendapatkan Iphone 12," ungkap Molen.

Sedangkan nama negara Indonesia Molen cantumkan dalam nama anaknya itu, agar kelak harapan anaknya bisa menjadi pemimpin besar Indonesia.

"Mudah-mudahan anak kami ini bisa menjadi pemimpin Indonesia yang besar dari pulau Bangka, aamiin inshaallah. Sesuai dengan namanya Vanka Indonesia," ujarnya.

"Alhamdulillah kami ucapkan kepada ustadz, guru kami semuanya yang sudah mendoakan anak kami, ayahanda kami semuanya yang turut hadir dalam acara aqiqah putra kami ini, terimakasih banyak sekali semoga anak kami menjadi anak yang sholeh, pengbapal quran dan kebanggaan orangtuanya," tambah Molen.

Tak hanya itu, kata Molen nama Indonesia juga sebagai penutup dan pelengkap keluarganya.

"Habis ini cukup lah, cukup dulu makanya Indonesia itu sebagai penutup, pelengkap kakak-kakaknya, dan pelindung kakaknya, inshaAllah. Sudah enam lumayan banyak lah jadi abis ini cukup dulu," beber Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasnah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved