Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Jelang Ramadhan, Kapolres Bangka Tengah Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Perkumpulan di Tempat Wisata

Aktivitas berkumpul bersama keluarga, teman, dan lainnya menjadi momen yang sering dilakukan masyarakat di Bangka Belitung

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Aktivitas berkumpul bersama keluarga, teman, dan lainnya menjadi momen yang sering dilakukan masyarakat di Bangka Belitung, khususnya dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Pada momen ini kerap kali tempat-tempat wisata diramaikan pengunjung.

Berbeda dari tahun sebelumnya, aktivitas kumpul bersama di tengah kondisi pandemi saat ini menjadi perhatian dan selalu diimbau oleh pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat guna memutuskan penyebaran rantai Covid-19.

Mengingat kebiasan tersebut, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo mengimbau kepada masyatakat untuk tidak berkumpul bersama di tempat wisata ataupun lainnya.

Bahkan ia menyebutkan, pihaknya juga akan melakukan patroli rutin serta sosialisasi penerapan prokes kepada masyarakat, khsusnya pada hari weekend dan jelang ramadhan.

"Kita akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas, TNI, Polri, Satpol PP dan dinas pariwisata untuk merancang patroli ini, serta kiya jugs akan memberikan sosialisasi dan imbauan ke masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Slamet, Minggu (11/4/2021) kepada Bangkapos.com.

Untuk itu, pihaknya juga akan memberikan sanksi atau tindakan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

"Kami akan berikan tindak bagi yang melanggar prokes, tapi kami juga tetap akan melakukan pembagian masker dan juga berkoordinasi dengan pengelolah tempat wisata," tegas Slamet.

"Kita berharap masyarakat tidak berkumpul di tempat wisata di tengah kondisi covid-19 ini guna mencegah penyebaran kasus Covid-19," imbau Slamet.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved