Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Libur Akhir Pekan Jelang Ramadhan Pantai Pasir Padi Ramai Pengunjung

Objek wisata pantai pasir padi di Kota Pangkalpinang dipenuhi pengunjung, Minggu (11/4/2021).

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Objek wisata pantai pasir padi di Kota Pangkalpinang dipenuhi pengunjung, Minggu (11/4/2021) saat libur akhir pekan terakhir jelang ramadhan. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Objek wisata pantai pasir padi di Kota Pangkalpinang dipenuhi pengunjung, Minggu (11/4/2021).

Pengunjung memanfaatkan libur akhir pekan terakhir jelang ramadhan.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, pengunjung dari luar daerah berbaur dengan masyarakat lokal berwisata ke tepi pantai. Banyak rombongan warga menggelar tikar dan makan bersama.

Di atas pasir, di bawah teduh pepohonan dan diiringi deru ombak yang tenang mereka tampak sukacita menikmati bekal makanan.

Tampak anak-anak yang sedang asyik menikmati air pantai dan bermain-main pasir.

Pemerintah belum mengumumkan awal Ramadhan, namun masyarakat dan sebagian ormas Islam sudah berasumsi 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada hari Selasa (13/4/2021), sehingga libur akhir pekan ini adalah masa libur terakhir sebelum datangnya bulan Ramadhan.

"Tadi kita habis dari silahturahmi ke rumah orangtua disini, jadi sekalin mampir ke pantai kebetulan memang ini libur Minggu terakhir sebelum ramadhan, jadi ajak anak-anak biar semangat puasanya," ungkap Nuril warga Kace Timur.

Begitu juga denga Azam warga Kecamatan Gabek, diakuinya hari ini memang sengaja mengajak anak-anaknya untuk berlibur ke pantai sebelum melaksanakan ibadah puasa.

"Udah dari pagi tadi datang jadi anak-anak memang datang belum mandi sengaja buat datang mandi ke sini (pasir padi-red) selesain tu baru bilas dan makan-makan bersama. Saya rasa sudah jadi tradisi orang Bangka ini kalau menyambut puasa selalu ke pantai," ungkap Azam.

Objek wisata pantai pasir padi di Kota Pangkalpinang dipenuhi pengunjung, Minggu (11/4/2021) saat libur akhir pekan terakhir jelang ramadhan.
Objek wisata pantai pasir padi di Kota Pangkalpinang dipenuhi pengunjung, Minggu (11/4/2021) saat libur akhir pekan terakhir jelang ramadhan. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Namun demikian, banyak dari pengunjung tersebut yang mengabaikan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. 

Terkait hal ini. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH) mengimbau agar masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) agar berwisata juga aman.

"Kan mestinya masyarakat kita sudah terbiasa dengan protokol kesehatan seperti penggunaan masker itu. Ya kita terus menghimbau agar protokol kesehatannya jangan sampai ditinggalkan mau dimana pun itu, agar kita tetep selalu aman dan berwisata tentunya dengan nyaman," imbau Hakim kepada Bangkapos.com.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved