Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Mudik Lebaran Dilarang, ASN Berani Melanggar, Wabup Bangka Tengah Siap Berikan Teguran dan Sanksi

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Peniadaan mudik yang dilarang yakni perjalanan lintas kota/kabupaten/provinsi/negara di dalam rentang waktu yang telah ditentukan, mulai dari tanggal 6-17 Mei 2021.

Terkait kebijakan tersebut, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Ia menilai, aturan yang telah ditetapkan pemerintah memang sudah menjadi kewajiban untuk dipatuhi.

"Aturan atau amanat ini kita harus patuhi. Jika memang ada tegoran atau sanksi terhadap ASN yang mudik kita juga ikut aturan dan siap menegor atau memberi sanksi," kata Erfian, Minggu (11/4/2021).

Menurutnya, larangan mudik ini  bertujuan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian mobilitas selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Untuk itu dia menyarankan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik sebagai langlah untuk menekan laju pertumbuhan covid-19 di Bangka Tengah.

"Jangan khawatir dengan Covid yang penting disiplin menerapkan prokes terkait, seperti pakai masker, cuci tangan dan tetap semangat menjalankan prokes ini," pesan Erfian.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved