Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rizky Berikan Iphone 12 untuk Istri Tercinta, Ungkap Makna Nama Putra Wali Kota Maulan Aklil

Rizky (27) warga asli Sungailiat menjadi orang beruntung yang membawa pulang Iphone 12 Grey dengan kisaran harga 15-18 juta

ist Iwan
Penyerahan Iphone 12 kepada Rizky (27) pemenang sayembara pemberian nama anak wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil Minggu, (11/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rizky (27) warga asli Sungailiat menjadi orang beruntung yang membawa pulang Iphone 12 Grey dengan kisaran harga 15-18 juta, yang dihadiahkan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil kepada pemenang yang memberi nama putra terakhirnya itu.

Kata Rizky, Iphone 12 yang ia dapatkan usai memberikan ide nama Muhammad Vanka dikolom komentar instagram Wali Kota Pangkalpinang itu akan ia berikan kepada sang istri tercintanya.

Baca juga: Inilah Nama Putra Wali Kota Pangkalpinang, Pria Asal Sungailiat Ini Beruntung Raih Iphone 12

Ketika mengetahui Wali Kota Pangkalpinang meminta bantuan kepada masyarakat dan menghadiahkan Iphone hari itu juga, Risky menyebutkan ia langsung memberikan ide nama dari buku sejarah yang ia baca.

Rizky menuturkan, dulu ia kerap kali membaca buku sejarah, dan nama Vanka yang ia berikan berarti Bangka berasal dari kata wangka (Vanka) dalam bahasa Sansekerta, yang artinya Timah.

Baca juga: Resmi, Besok Penumpang Pesawat Bandara Depati Amir Dites GeNose, Ini Tarif dan Cara Kerjanya

"Kalau di Wikipedia juga jelas tertulis bahwa dulu Bangka ini namanya adalah Vanka yang berarti Timah. Dan ini putra Wali Kota identik dengan Bangka lahir di Bangka, Pangkalpinang tepatnya. Awalnya isengkan ngeliat unggahan foto itu di instagram Wali Kota, kasih ide nama Vanka eh ternyata dapet bener-bener ga nyangka sih bisa menang," ungkap Rizky kepada Bangkapos.com, Minggu (11/4/2021).

Diakui Rizky semalam ia sempat terkejut saat ditelphone dan diminta untuk datang di acara syukuran Aqiqah putra Wali Kota itu. Untuk penyerahan hadiah sebab dirinya sebagai pemenang dalam ajang Bantu Bang Molen itu.

Betul-betul tak ia bayangkan sebelumnya nama Muhammad Vanka yang ia berikan dapat diterima oleh Wali Kota.

"Awalnya tidak sama sekali mikir akan menang, karena yang paling penting itu sudah membantu memberikan nama, atau sumbangsih kita sesama. Kalau tidak diterima pun berarti bukan yang terbaik, dan tentu pak Wali juga ingin yang terbaik untuk anaknya," sebutnya.

"Alhamdulillah ini sudah saya terima, sudah dibooking sama istri saya tercinta untuknya. Semoga Vanka menjadi anak yang sholeh, penghapal quran, kebanggaan Bangka untuk Indonesia sesuai namanya," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved