Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tugu Ketam Remangok Si Raksasa Icon Baru Kota Pangkalpinang di Perbatasan

Tugu Ketam Remangok terletak di perbatasan kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka, tepatnya di Selindung.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Tugu Ketam Remangok si raksasa baru yang menghiasi wajah kota Pangkalpinang di perbatsan kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka atau di Selindung Jalan Sungailiat Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak kemarin tugu Ketam Remangok si raksasa baru yang menghiasi wajah kota Pangkalpinang dengan bentuknya cukup besar itu cukup menggerkan masyarakat kota Pangkalpinang sebab bentuknya yang tinggi besar.

Tugu Ketam Remangok terletak di perbatasan kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka, tepatnya di Selindung.

Baca juga: Resmi, Besok Penumpang Pesawat Bandara Depati Amir Dites GeNose, Ini Tarif dan Cara Kerjanya

Si raksasa besar itu belum jadi seutuhnya, namun bentuknya yang besar dengan satu capit mengangkat ke atas, saat melintasi jalan Sungailiat Pangkalpinang langsung terlihat dari ujung jalan.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang, Andy Andriadoria menyebutkan, tugu Ketam Remango merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pelindo atau PT Pelabuhan Indonesia.

Baca juga: Inilah Nama Putra Wali Kota Pangkalpinang, Pria Asal Sungailiat Ini Beruntung Raih Iphone 12

"Untuk anggarannya masih menunggu pihak Pelindo serah terima secara resmi ke pemerintah kota Pangkalpinang, karena kelak nilai tugunya itu tercantum di dalam berita acara serah terima," ungkap Andy kepada Bangkapos.com, Minggu (11/4/2021).

Kata Andy, tugu Ketam yang sangaja dibangun besar itu memang sebagai icon baru di Kota Pangkalpinang, dan sebagai penanda kawasan tersebut memang banyak dengan ketam.

"Konsep dipilih tugu ketem remangok sebagai icon penanda kawasan, karena selain di sekitar wilayah itu banyak pedagang ketem remangok, juga ada rencana pengembangan kawasan tersebut yang tetap akan berhubungan dengan ketem remangok," bebernya.

Tak hanya itu, menurutnya tugu ketem remangok, yang kali ini dibantu oleh Pelindo merupakan sebagai langkah awal untuk pengembangan kawasan tersebut.

"Karena rencana kedepan, inshaAllah juga akan dibangun ruang terbuka hijau dan tempat wisata hutan bakau, budidaya ketem remangok (kepiting bakau), resto dan cafe disekitar kawasan tersebut," bebernya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved