Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Bertambah 183 Kasus Baru di Babel, Belitung Penyumbang Terbanyak, Ini Penyebabnya

Penularan Covid-19 masih terjadi di Provinsi Bangka Belitung, hingga hari ini, Minggu (11/4/2021).

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penularan Covid-19 masih terjadi di Provinsi Bangka Belitung, hingga hari ini, Minggu (11/4/2021).

Bahkan dalam satu hari, penambahan pasien yang terinfeksi virus corona di Babel mencapai 183 orang.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, totak kasus positif Covid-19 hingga hari ini 10.292 kasus.

Kemudian kasus sembuh dari Covid-19, sebanyak 142 orang, total menjadi 9.304 kasus dan meninggal dunia bertambah 2 orang total menjadi 171 kasus.

Sekretaris Penanganan, Percepatan Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, terjadi pasang surut kenaikan kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung.

Penyebabnya karena testing pemeriksaan terhadap sampel berkurang diwaktu-waktu libur, kemudian kembali meningkat saat hari hari besar dan padatnya aktivitas masyarakat.

"Jadi memang terjadi pasang surut memang disebabkan pelonggaran terhadap aktivitas di masyarakat, banyaknya event sudah dilaksanakan seperti di Belitung dan Belitung Timur. Sehingga terjadi kenaikan cukup signifikan ditandai juga dengan tingkat kematian yang meningkat," jelas Mikron Antariksa kepada wartawan, Minggu (11/4/2021).

Selain itu pengaruh libur panjang atau cuti bersama serta perayaan hari besat seperti Ceng Beng yang berdampak pada peningkatan kasus Covid-19. 

Faktornya karena mobilisasi warga yang banyak beraktivitas sehingga terjadi lonjakan kasus positif.

"Pengaruh Ceng Beng banyak aktivitas dan mobilisasi masyarakat yang cukup tinggi, terlihat dari jumlah penerbangan saja yang ke Bangka bertambah sehingga berdampak kepada kasus positif di Babel," kata Mikron.

Dengan masih terus bertambah kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung, Mikron tak bosan untuk mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam keramaian. 

Sebaran Kasus Positif Covid-19 di Bangka Belitung:
-Pangkalpinang, 28 kasus baru
-Kabupaten Bangka, 1 kasus baru
-Kabupaten Bangka Tengah 4 kasus baru
-Kabupaten Bangka Barat 44 kasus baru, 1 meninggal dunia
-Kabupaten Bangka Selatan 9 kasus baru, 1 meninggal dunia
-Kabupaten Belitung 97 kasus baru 
-Kabupaten Belitung Timur nihil kasus baru
Sumber: Satgas Covid-19 Bangka Belitung

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved