Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat Bertambah 44 Kasus, Satu Orang Meninggal Dunia

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan 44 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan 44 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (11/04/2021).

Sebanyak 44 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 kali ini, berasal dari lima Kecamatan yakni 21 kasus dari Kecamatan Jebus, tiga kasus terkonfirmasi positif covid-19 dari Kecamatan Muntok, delapan dari kasus dari Kecamatan Simpang Teritip, satu orang dari Kecamatan Parittiga dan 11 kasus dari Kecamatan Tempilang.

"Terlaporkan 44 kasus terpapar covid-19 yang berasal, dari Kecamatan Jebus, Muntok, Simpang Teritip, Parittiga dan Tempilang. Kasus-kasus baru terlaporkan berasal dari pengembangan kontak erat, kasus sebelumnya dan antigen positif dan pemerintah Labkesda Provinsi," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat," jelas Putra Kusuma.

Selain itu satu orang terpapar Covid-19 asal Kecamatan Jebus berinisial KL (65) meninggal dunia, setelah dikonfirmasi positif covid-19 pada Jum'at (09/04/2021) lalu.

"Almarhumah KL telah di makamkan secara protokol kesehatan di desa jebus, almarhumah diketahui menderita penyakit penyerta. Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita, untuk keluarga yang dtinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan," ungkapnya.

Sementara itu dari data Diskominfo Kabupaten Bangka Barat diketahui kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Muntok sebanyak 258 kasus, di tempat kedua Kecamatan Jebus 142 kasus, Kecamatan Tempilang 77 kasus, Kecamatan Simpang Teritip 46 kasus, Kecamatan Kelapa 33 kasus dan Kecamatan Parit Tiga 32 kasus.

Lebih lanjut untuk total kasus di Kabupaten Bangka Barat yakni 588 yang terkonfirmasi positif, meninggal dunia 10 orang, 432 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 131 orang.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved