Breaking News:

Berita Kriminalitas

Warga Geger Pria Ditemukan Tewas di Kasur, Polisi Jebol Rumah Evakuasi Jenazah Ilyas

Penemuan sesosok mayat warga Jalan Pait Jaya, Gang Matoa, Kampung Pait Jaya, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (11/4/2021).

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Evakuasi jenazah Muhammad Ilyas (51) warga Jalan Pait Jaya, Gang Matoa, Kampung Pait Jaya, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (11/04/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penemuan sesosok mayat warga Jalan Pait Jaya, Gang Matoa, Kampung Pait Jaya, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/04/2021) membuat warga sekitar geger.

Pasalnya jasad yang temukan tersebut yakni Muhammad Ilyas (51) tahun yang meninggal di atas tempat tidur.

Setelah mendapat kabar adanya penemuan mayat tersebut pihak kepolisian dari Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kemudian pihak Tim Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok, melakukan proses evakuasi.

"Kita mendapatkan informasi dari salah satu warga di Pait, ada tetangganya yang mengira Ilyas sudah tiga hari tidak pulang ke rumah. Kita melakukan pengecekan,ternyata  ditemukan sosok mayat laki-laki sudah terbujur kaku," ungkap Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon.

Saat dilakukan proses evakuasi jenazah Ilyas sudah terbujur kaku di atas tempat tidur. Namun pihak kepolisian kesulitan masuk ke rumah Ilyas karena terkunci. 

Karena kalau lewat pintu depan kesulitan untuk melakukan evakuasi jenazah Ilyas sehingga pihak kepolisian menjebol dinding samping dari kayu biar lebih mudah melakukan proses evakuasi

Untuk itu kepolisian menjebol dinding rumah yang terbuat dari kayu  dengan menggunakan gergaji hingga linggis guna memudahkan proses evakuasi.

Evakuasi jenazah Muhammad Ilyas (51) warga Jalan Pait Jaya, Gang Matoa, Kampung Pait Jaya, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (11/04/2021).
Evakuasi jenazah Muhammad Ilyas (51) warga Jalan Pait Jaya, Gang Matoa, Kampung Pait Jaya, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (11/04/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Selanjutnya tubuh Ilyas yang sudah terbujur kaku diangkat ke kantong jenazah guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Korban tinggal seorang diri. Untuk sementara penyelidikan diambil alih oleh Polres Bangka Barat. Penyebab kematian kita tidak bisa menyatakan, karena masih dalam proses pemeriksaan. Baik dari alat komunikasi juga sudah diamankan, oleh Sat Reskrim untuk dilakukan penyelidikan," jelas Albert.

Jenazah Muhammad Ilyas atau yang sering dipanggil Mang Gondrong, ditemukan tetangga sekitar pukul 11.00 WIB setelah mencium bau menyengat dari rumah Ilyas.

"Dari pihak keluarga sudah mendatangi yaitu anaknya, kemudian akan kita lakukan konfirmasi kepada pihak keluarga. Dibawa ke RSUD Sejiran Setason untuk dibersihkan dan tim identifikasi akan melakukan olah TKP mayat, hasilnya akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bangka Barat," ungkap Abert.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved