Breaking News:

Berita Sungailiat

Amri Cahyadi Apresiasi Perjuangan Gigih Pengurus Forkoda PP DOB Bangka Utara

PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara melakukan silahturahmi dan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bangkapos.com/Edwardi
Pengurus Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Kabupaten Kepulauan Bangka Utara melakukan silahturahmi dan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi di ruang kerjanya Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (12/04/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pengurus Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Kabupaten Kepulauan Bangka Utara melakukan silahturahmi dan pertemuan dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi di ruang kerjanya Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (12/04/2021).

Ketua Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, Heru Kailani mengatakan, maksud kedatangan pengurus Forkoda PP DOB Bangka Utara dalam rangka silahturahmi dan melaporkan perkembangan terakhir perjuangan untuk membentuk Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

"Alhamdulillah Forkoda PP DOB Bangka Utara saat ini tetap bergabung dalam wadah perjuangan secara nasional dalam Forkonas PP DOB se Indonesia yang saat ini diketuai Bapak Syaipul Huda, yang juga Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB asal Jawa Barat yang dilantik hari Jumat (09/04/2021) lalu di Gedung DPR/MPR RI dihadiri perwakilan Forkoda seluruh Indonesia," kata Heru Kailani.

Hetu Kailani menambahkan atas nama masyarakat Kepulauan Bangka Utara khususnya Kecamatan Belinyu dan Riau Silip mengucapkan terima kasih kepada Pemprov dan DPRD Kepulauan Bangka Belitung yang sudah banyak membantu rekomendasi persetujuan pembentukan DOB Kepulauan Bangka Utara yang sudah disampaikan ke Kemrndagri RI beberapa waktu lalu.

"Kita juga sudah memiliki perda untuk dasar hukum pembentukan tiga kecamatan baru yang saat ini sedang diupayakan untuk mendapatkan kode wilayah di Dirjen Penataan Wilayah Kemendagri dan kami saat ini sedang mengupayakan untuk.mrngadakan seminar nasional percepatan DOB untuk mendatangkan narasumber dari Dirjen OTDA Kemendagri, Ketua Forkonas dan unsur terkait lainnya agar aspirasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Bangka Utara bisa didengarkan pemerintah pusat,"  ungkap Heru Kailani.

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi mengatakan  bersyukur dan berterima kasih bisa bersilahturahmi dengan pengurus Foto dan PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

"Saya nilai Tim Forkoda PP DOB Bangka Utara ini sudah berjuang gigih dan keras demi terealisasinya pembentukan DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara," kata Amri Cahyadi.

Menurutnya, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah lama menyetujuinya dalam bentuk rekomendasi dalam paripurna DPRD, namun perjuangan ini tidak hanya membutuhkan perjuangan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saja, sebab kebijakan pembentukan ini ada di pemerintah pusat.

"Karena itu kegiatan di pusat ini harus kita dorong terus, seperti lewat Forkonas ini untuk mendobrak moratorium dan penerbitan peraturan pemerintah penataan daerah dan desain penataan daerah," ujar Amri Cahyadi.

Amri Cahyadi meminta para pengurus Forkoda PP DOB Bangka Utara agar tidak kenal lelah dan terus bekerja mengemban amanah yang sudah dititipkan untuk memperjuangkan realisasi pembentukan DOB Kepulauan Bangka Utara ini.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved