Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Resmikan Ponpes Tahfidzul Qur'an, Pemkab Bangka Bantu Bangun Jalan

Bupati Bangka Mulkan meresmikan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul  Qur'an Hubbul Qur'an di Lingkungan Sinar Baru.

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan meresmikan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Hubbul Qur'an di Lingkungan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (12/04/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan meresmikan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul  Qur'an Hubbul Qur'an di Lingkungan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (12/04/2021).

Mulkan mengajak agar umat Islam terus menjaga tali silaturahim, kekompakan dan kebersamaan apalagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami atas nama Pemkab Bangka memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pencetus Pondok Pesantren  Tahfidzul  Qur'an Hubbul Qur'an di Lingkungan Sinar Baru ini," kata Mulkan.

Ditambahkannya, bila dalam pembangunan pesantren ini yang dipikirkan bukan karena materinya, tetapi makna berbagi dan semata mata untuk akhirat.

"Hal yang paling penting yang harus kita rasakan saat ini, rasa bersyukur kepada Allah atas rezeki yang diberikan kepada kita semua yang diwujudkan dalam bentuk sedekah, dengan sedekah tidak ada orang yang menjadi bangkrut," ujar Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan meresmikan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul  Qur'an Hubbul Qur'an di Lingkungan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (12/04/2021)
Bupati Bangka Mulkan meresmikan berdirinya Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Hubbul Qur'an di Lingkungan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (12/04/2021) (Bangkapos.com/Edwardi)

Mulkan mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bersedekah guna meneruskan pembangunan pesantren ini.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah berbuat dan terus berbuat untuk meneruskan pembangunan pesantren ini," ungkap Mulkan.

Dilanjutkannya untuk pembangunan jalan, Pemkab Bangka akan menganggarkan pembangunan jalan dan akan dibantu para anggota dewan yang hadir hari ini.

"Kepada para undangan yang hadir bila para santri ini adalah aset masa depan dan yang akan mendoakan kita ke depan. Sehingga sudah sewajibnya kita terus mendorang mereka dalam pendidikan agama sebagai bekal di akhirat," kata Mulkan.

Diakuinya, pesantren baru ini memang masih banyak yang kurang tetapi  akan melengkapinya bersama-sama.

Pada kesempatan ini  Mulkan juga memberikan sedekah untuk membantu pembangunan pesantren Tahfidzul Qur'an ini..

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved