Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Salurkan BLT DD di Desa Kimak dan Jurung

Bupati Bangka Mulkan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 untuk penyaluran April

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 untuk penyaluran April untuk masyarakat penerima manfaat di Kantor Desa Kimak dan Desa Jurung Kecamatan Merawang, Senin (12/04/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 untuk penyaluran April untuk masyarakat penerima manfaat di Kantor Desa Kimak dan Desa Jurung Kecamatan Merawang, Senin (12/04/2021).

Untuk Desa Kimak sebanyak 100 KK penerima manfaat dan Desa Jurung sebanyak 35 KK penerima manfaat.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin melakukan pembagian BLT Dana Desa Tahun 2021 penyaluran bulan April untuk masyarakat penerima manfaat di Desa Saing dan Desa Kota Waringin kecamatan Puding Besar.   

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, melalui kegiatan ini dapat lebih mengikatkan tali silaturahmi, meskipun dalam keadaan wabah pandemi Covid-19 masih terjadi.

"Salah satu langkah kami selalu memperhatikan masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlu kita perhatikan, soga bisa membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini," kata Mulkan.

Diungkapkannya,  pada masa pandemi seperti ini jika di desa dampak Covid-19 tidak begitu terasa, tetapi di perkotaan sangat terasa. 

"Karena harga komoditi pertanian kita saat ini seperti lada,  kelapa sawit dan karet mulai membaik, sehingga sangat membantu mendongkrak ekonomi masyarakat pedesaan," ujar Mulkan.

Ia mengatakan,  bantuan langsung tunai ini bertujuan untuk menstabilkan ekonomi masyarakat di saat masa pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

"Yang harus diperhatikan pertama adalah kesehatan masyarakat. Bantuan ini turun karena pemerintah pusat mengurangi jumlah penerima bantuan," ungkap Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 untuk penyaluran April untuk masyarakat penerima manfaat di Kantor Desa Kimak dan Desa Jurung Kecamatan Merawang, Senin (12/04/2021)
Bupati Bangka Mulkan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 untuk penyaluran April untuk masyarakat penerima manfaat di Kantor Desa Kimak dan Desa Jurung Kecamatan Merawang, Senin (12/04/2021) (Bangkapos.com/Edwardi)

Menurutnya, untuk Desa Kimak sejak dipimpin Kades Mustopa,  saat ini PAD Desa Kimak slmencapai Rp 500 juta, karena tidak ingin hanya mengandalkan dana-dana transfer saja. 

"Ketika tidak ada lagi dana dana pusat akan sangat mempengaruhi perekonomian kita di daerah, sehingga kita harus pandai menyikapi potensi yang kita miliki," harap Mulkan.

Dilanjutkannya, dari PAD Desa Kimak dari hasil kebun kelapa sawit untuk membantu masyarakat kurang mampu, yatim piatu, hafiz Al Qur'an dan marbot masjid di Desa Kimak dibagikan kepada 20 orang. 

Bupati Bangka Mulkan juga berkesempatan bersilaturahmi dengan pengurus masjid Desa Kimak dan menerima proposal pembangunan masjid tersebut.               

Usai menyalurkan BLT DDvdi Desa Kimak dilanjutkan penyerahan BLT DD di Desa Jurung.

Di Desa Jurung,  Bupati  Bangka Mulkan mengajak masyarakat untuk melakukan memvaksinasi Covid-19 agar terhindar dari virus yang berbahaya ini.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved