Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Knalpot Racing Jadi Sasaran Satlantas Polres Pangkalpinang di Operasi Keselamatan Menumbing 2021

Kanlpot racing atau knalpot brong masih menjadi perhatian utama Satlantas Polres Pangkalpinang dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2021.

Bangkapos.com/Yuranda
Satlantas Polres Pangkalpinang gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021, di Jalan Ahmad Yani, Tamansari Kota Pangkalpinang tepatnya di depan Kantor Polres Pangkalpinang, Senin (12/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kanlpot racing atau knalpot brong masih menjadi perhatian utama dalam operasi kepolisian.

Onderdil kendaraan bermotor yang menyebabkan kebisingan di jalan raya ini menjadi atensi Satlantas Polres Pangkalpinang dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2021.

Operasi Keselamatan Menumbing 2021 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada, Senin 12 hingga 25 April 2021 mendatang.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan cipta kondisi dalam keselamatan berkendara selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Operasi tersebut dengan sasaran pelanggar Kasatmata, dan penggunaan knalpot racing serta kendaraan muata berlebihan atau Overload.

Dalam kegiatan ini selain menindak pelanggar Kasatmata, Polantas juga membagikan sebanyak 300 lembar masker, 100 botol hand sanitizer dan 100 lembar stiker bertuliskan Ayo Pakai Masker, kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya Kota Pangkalpinang, Senin (12/4/2021).

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir mengatakan, Operasi Keselamatan Menumbing 2021, dengan sasaran knalpot racing atau brong, Kasatmata, dan kendaraan Overload.

"Tujuannya untuk cipta kondisi. Selamat bulan suci Ramadhan. Dalam kegiatan ini kami juga membagikan 300 lembar masker, 100 botol hand sanitizer, dan 100 lembar stiker," kata AKP Dewi Rahmailis Munir, Senin (12/4/2021).

Dewi mengimbau agar masyarakat ini meningkatkan kesadaran guna mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan juga dilarang mudik.

"Kegiatan ini selamat 14 hari. Operasi ini digelar dengan melakukan patroli dan preventif tetap dilakukan, Serta penegakan hukum (Gakkum), namun porsinya lebih banyak di preventif, dan pre-emtif, " ungkapnya.

Katanya, pre-emtif 40 persen, preventif 40 persen dan 20 persen penegakan hukum. Sedangkan untuk Gakkum, dengan melakukan penindakan dengan cara sistem hunting.

"Tilang tetap ada, peneguran tetap ada, namun tidak terlalu banyak. Knalpot racing atau brong merupakan prioritas utama dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2021, tidak menggunakan helm saat berkendara juga," katanya.

Satlantas Polres Pangkalpinang gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021, di Jalan Ahmad Yani, Tamansari Kota Pangkalpinang tepatnya di depan Kantor Polres Pangkalpinang, Senin (12/4/2021).
Satlantas Polres Pangkalpinang gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2021, di Jalan Ahmad Yani, Tamansari Kota Pangkalpinang tepatnya di depan Kantor Polres Pangkalpinang, Senin (12/4/2021). (Bangkapos.com/Yuranda)

Menurutnya, saat ini pihaknya akan melakukan penegakan untuk pelanggan yang rawan kecelakaan lalulintas, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat berkendara, muatan berlebihan, dan knalpot.

Dewi menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan yang ada di Kota Pangkalpinang. Upaya penegakan seperti ini tentunya dapat memberikan rasa aman dan meningkatkan kesadaran pengguna jalan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved