Breaking News:

Advertorial

Mahasiswa IAIN SAS Babel Bawa 3 Thropy di Sayembara Bidikmisi Nasional

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Mahasiswa/i IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di ajang Nasional, Sayebina.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Sayebina (Sayembara Bidikmisi Nasional) 

BANGKAPOS.COM -- Sayebina (Sayembara Bidikmisi Nasional) merupakan acara Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formasi) UIN Sultan Syarif Kasim Riau diselenggarakan setiap setahun dan ada tiga cabang lomba yang akan di pertandingkan diantaranya : lomba essay, lomba pidato dan lomba debat.

Perlombaan ini diikuti oleh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Sayebina ini dilaksanakan selama tiga hari, (8 - 10/04/ 2021.

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Mahasiswa/i IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung di ajang Nasional, Sayebina. Dengan mungusung tema Menciptakan SDM yang Berprestasi Demi Menjaga Keutuhan NKRI di Era Revolusi Industri 4.0.

Acara pembukaan Sayebina dilaksanakan Kamis 08/04/2021 di lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau dan di hadiri oleh kepala Biro AUPK UIN Suska Riau serta Kapolda Riau yang di wakili oleh Kombespol Zurkarnain serta para peserta Sayebina se Indonesia.

Pidato dengan Tema Pendidikan Karakter sebagai langkah pemuda berprestasi di era revolusi industri 4.0 berhasil mengantarkan Yuda Saputra sebagai Juara II Pidato Nasional di Sayebina UIN Suska Riau.

Sejalan dengan itu, duo Bintari Safinah berhasil bawa pulang 2 gelar juara sekaligus, Juara Harapan II Esai Nasional dan Best Presentation.

Sebelum diadakannya Sayebina di UIN Suska Riau, para peserta mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia dan dipilih lah para peserta yang lolos. Terpilih 3 kontingen dari IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, 1 individu dan 1 kelompok yang terdiri atas 2 orang. Yuda Pratama (Pendidikan Agama Islam) Kontingen Pidato Nasional dan Bintari (Tadris Bahasa Inggris) bersama Safinah (Pendidikan Agama Islam) Kontingen Esai Nasional.

Yuda Pratama yang sebelumnya mendaparkan gelar Duta Bahasa Bangka Belitung Tahun 2019, menyampaikan pesan-pesan kepada Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung lain.

"Intinya apapun yang kita hadapi, yang kita dapati sekarang pasti ada hikmahnya, prestasi kadang memang bukan sekadar menang kompetisi, tapi lebih dari itu. Ibaratnya sekarang, kita punya sepeda masing-masing yang ingin kita kayuh, jadi kayuh terus sepeda kita agar bisa sampai pada tujuan," ujarnya.

"Semua punya jalan masing-masing, cara masing-masing untuk tetap produktif meski ditengah pandemi dan dengan keterbatasan yang ada. Tidak ada yang bisa menghalangi kita dalam meraih prestasi dan menggapai tujuan kita. "Tetap berproses agar bisa terus berprogres", tutupnya. (*)

Penulis: Mega Paraiyannie

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved