Breaking News:

Ramadhan 2021

Masjid At-Taqwa Semabung Baru Gelar Salat Tarawih, Kurangi Jumlah Rakaat Salat di Masa Pandemi

Masjid At-Taqwa Semabung Baru Kota Pangkalpinang menggelar salat tarawih pertama, Senin (12/4/2021) malam.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Masjid At-Taqwa Semabung Baru Kota Pangkalpinang menggelar sahalat tarawih pertama, Senin (12/4/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Masjid At-Taqwa Semabung Baru Kota Pangkalpinang menggelar salat tarawih pertama, Senin (12/4/2021) malam, setelah keputusan pemerintah mengenai penetapan awal 1 Ramadhan 1442 Hijriah atau puasa 2021 ditetapkan usai sidang isbat yang digelar pada Senin (12/4/2021) sore.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com dari shaf depan hingga belakang laki-laki terlihat  dipenuhi para jamaah sholat tarawih. Begitu juga dengan tempat salat wanita juga terlihat penuh hingga belakang.

Ada yang terlihat salat masih menganakan masker dan ada pula yang tak menggunakan masker, dan jarak sholat juga tak begitu jauh.

Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Subanto mengatakan mulanya sebelum pandemi salat digelar sebanyak 23 rakaat disertai witir.

Namun sejak dua tahun terakhir salat terpaksa dipangkas menjadi 11 rakaat saja sebab mengingat tak ingin terlalu lama dimasjid untuk berkumpul.

"Kita pangkas jumlah rakatnya sejak tahun 2020 lalu, supaya masyarakat tidak terlalu lama untuk saling bertemu dan berinteraksi itu. Agar sholat tetap kita laksankan kita kurangi waktunya," kata Subanto kepada Bangkapos.com.

Masjid At-Taqwa Semabung Baru Kota Pangkalpinang menggelar sahalat tarawih pertama, Senin (12/4/2021) mala
Masjid At-Taqwa Semabung Baru Kota Pangkalpinang menggelar sahalat tarawih pertama, Senin (12/4/2021) mala (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Menurutnya, persiapan menyambut ramadhan juga sudah dilakanakan para pengurus masjid sejak bulan lalu baik untuk penentuan imam hingga jadwal tadarus.

Tak hanya itu,  menurut Subanto terkait protokol kesehatan juga sudah diingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

"Kami sudah imbau agar tetap patuhi protokol kesehatan agar ibadah yang kita jalankan tetao lancar, dan kita semua tetap dalam lindungan Allah. Semoga salat tarawih berjamaah ini bisa terus kita gelar hingga akhir ramadhan nantinya," harap Subianto.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved