Breaking News:

Berita Sungailiat

MUI Sungailiat Berbagikan 40 Paket Sembako untuk Fakir Miskin

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungailiat melaksanakan  Program "MUI Sungailiat Gi Berbagi Natak Ummat

IST/Ansori Muslim
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungailiat melaksanakan Program "MUI Sungailiat Gi Berbagi Natak Ummat, yakni pembagian paket sembako bagi masyarakat kurang mampu atau fakir miskin di wilayah Kecamatan Sungailiat. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sungailiat melaksanakan  Program "MUI Sungailiat Gi Berbagi Natak Ummat, yakni pembagian paket sembako bagi masyarakat kurang mampu atau fakir miskin di wilayah Kecamatan Sungailiat.

"Kegiatan pembagian paket sembako ini  dengan mengantar langsung paket sembako ke rumah - rumah masyarakat fakir miskin guna membesar hati dan membesarkan syi'ar Islam, dimana kegiatan perdana digelar Minggu (11/4/2021) untuk memberikan langsung bantuan sembako kepada penerimanya yang tersebar di Kecamatan Sungailiat," kata Zaldi Suzen, Sekretaris Umum MUI Kecamatan Sungailiat,  Senin (12/04/2021).

Ditambahkannya,  dari bahan sembako yang dikumpulkan dari anggota MUI Kecamatan Sungailiat terkumpul sebanyak 40 paket semabako yang sudah dikemas dan disitribusikan kepada kaum fakir miskin. 

"Paket sembako ini dikumpulkan dari pengurus MUI Kecamatan Sungailiat yang kami distribusikan langsung di Lingkungan Rambak, Cendrawasih,  Deniang,  Sri Pemandang, Air Ruay, dan wilayah lainnya" ujar Zaldi. 

Sementara Ketua MUI Kecamatan Sungailiat,  Muhammad Ansori Muslim mengapreasiasi dan berterima kasih atas keikhlasan dan ikhtiar kawan - kawan MUI Kecamatan Sungailiat sehingga terkumpul bahan kebutuhan pokok yang dapat disalurkan kepada kaum fakir miskin. 

"Saya selaku ketum mengapresiasi dan berterima kasih atas keikhlasan dan ikhtiyar kawan - kawan semua sehingga saat ini sudah terkumpul bahan - bahan kebutuhan pokok seperti yang telah dilaporkan Sekretaris Umun. Semua ini bisa dilaksanakan sebab kita bersama - bersama satu niat lillah dan satu tujuan mardhotillah," kata  Ansori Muslim.

Ditambahkannya,  kegiatan ini apabila dipandang mendapatkan manfaat dan MUI mampu tentu akan diagendakan secara rutin. 

"Kegiatan seperti ini, bila dipandang mendapatkan manfaat dan kita MUI mampu, tentu akan tetap kita pertahankan dan akan menjadi agenda rutin terjadwal," ujar Ansori Muslim. 

Dikatakannya, dalam waktu dekat MUI Sungailiat akan membentuk Lembaga Baitul Mal Mudir Kabiir yan nantinya akan melakukan pembuatan database fuqoro masakin,  pembuatan databas dan grup aghniya, penghimpunan dan pendistribusian ZIS dan pelaporan secara real time. 

"Demi untuk Marwah organisasi umat Islam sekelas MUI , Saatnya kebaikan ditampakkan sebab keburukan yang terus menerus disyiarkan akan nampak seperti kebaikan," tukas Ansori Muslim.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved