Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Resmikan Pojok Baca dan IBeriman, Wabup Harap Bisa Pacu Semangat Minat Baca di Bangka Tengah  

Pojok baca digital (Pocadi) Bangka Tengah (Bateng) diresmikan. Peresmian sekaligus launching aplikasi buku elektronik dalam gengaman (IBeriman), Senin

bangkapos.comss
Wabup Bangka Tengah bersama Bunda Baca Bangka Tengah dan Dinas Kearsipan dan Perpustakan Bangka Tengah saat meresmikan pojok baca digital (Pocadi) sekaligus launching aplikasi (IBeriman), Senin (12/4/2021) di Lobi RSUD Bangka Tengah. (Bangkapos.com/Sela Agustika 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pojok baca digital (Pocadi) Bangka Tengah (Bateng) diresmikan. Peresmian sekaligus launching aplikasi buku elektronik dalam gengaman (IBeriman), Senin (12/4/2021) di Lobi RSUD Bangka Tengah.

Peresmian Pocadi dan IBeriman ini dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Tengah yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah, Herry Erfian.

Acara dihadiri  Bunda Baca Bangka Tengah, drg Eva Fidia Lestari, Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah Batianus, dan para tamu undangan lainnya. 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Bangka Tengah, Budi Utama, Senin (12/4/2021) mengatakan, peresmian Pocadi dan I Beriman menjadi inovasi baru yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kembali minat baca di era digital saat ini.

"Pojok baca dan IBeriman ini bisa diakses seluruh masyarakat, khususnya untuk IBeriman ini bisa dengan mudah diakses melalui playstore. Di mana kurang lebih jumlah buku yang ada di IBeriman ini ada 300 yang terdiri dari berbagai buku, mulai dari koleksi anak-anak hingga dewasa, baik fiksi ataupun non fiksi," kata Budi kepada Bangkapos.com, Senin (12/4/2021).

Ia berharap seiring kecangihan teknologi buku digital ini bisa dimanfaatkan masyarakat luas, sehingga bisa meningkatkan minat baca.

"Jadi semua orang bisa menggunakan aplikasi IBeriman ini tanpa terkecuali. Akan tetapi untuk buku ataupun novel yang didownload ini masa berlakunya hanya sepanjang lima hari dan kalu mau baca bisa dowload lagi,"ujar Budi.

"Tahun depan kita berencana kembangkan buku digital ini berdasarkan profesi agar masyarakat juga bisa lebih mudah mengaksesnya dan kita berterimakasih kepada angkasa pura yang telah memberikan bantuan CSR berupa buku elektronik," katanya.

Kehadiran Pocadi dan IBeriman yang diluncurkan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakan Bangka Tengah diapresiasi langsung oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian

"Ini menjadi suatu kebanggan bagi kami (Pemerintah Bangka Tengah -red) atas inovasi yang telah dilakukan. Ini sangat luar biasa yang dilakukan pak Budi dengan staf di Dinas Kearsipan dan Perpustakan. Tentu dengan adanya Pocadi dan IBeriman ini bisa dimanfaatkan dengan baik di era kemajuan teknonogi saat ini," ujar Erfian.

Bahkan ia menilai, kehadiran Pocadi dan IBeriman ini bisa memberikan edukasi kepada generasi penerus untuk menumbuh kembangkan minat baca di Bangka Tengah, serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai subjek menuju masyarakat Madani

"Harapan kami ke depan dengan adanya inovasi ini diselah waktu, masyarakat bisa membuka dan memanfaatkan aplikasi ini dimana pun dan semoga ini juga menjadi langkah dalam memacu semangat serta menumbuh kembangkan minat baca di Bangka Tengah," ujarnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved