Breaking News:

Ramadhan 2021

Selama Ramadan, Begini Jam Kerja ASN Kata Wagub Bangka Belitung

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah menerbitkan edaran terkait penetapan jam kerja pegawai

Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) telah menerbitkan edaran terkait penetapan jam kerja pegawai.

Surat Edaran (SE) itu memiliki Nomor 9 Tahun 2021 tentang penetapan jam kerja pada Ramadan 1442 Hijriah bagi aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

SE ini diterbitkan dalam rangka pelaksanaan tugas kedinasan pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah, dengan tetap memperhatikan pengendalian Covid-19.

Bagi instansi Pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, maka jam kerjanya yakni Senin - Kamis pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB.

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, mengatakan, tidak ada perubahan jam kerja pegawai selama Bulan Ramadan.

"Kalau secara nasional kita memang berkurang, tetapi kita mungkin berkurang hanya setengah jam sampai satu jam," jelas Abdul Fatah kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

Dia mengatakan selama bulan puasa tidak ada pengurnagan aktivitas kerja pegawai yang bekerja di pemerintahan.

"Aktivitas berjalan segimana seharusnya, tidak ada alasan puasa teyap melaksanakan  tugas dan fungsinya,"katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Babel, Sahirman Jumli, mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran terkait pengaturan jam masuk dan pulang pegawai nantinya.

"Jamnya seperti biasanya lah, dengan puasa tidak mengganggu, masuk jam kerja seperti biasa masuk jam 8 dan pulang jam empat sore. Kecuali Jumat lebih cepat,"ujar Sahirman.

Dia mengharapkan, dengan memasuki bulan ramadhan tidak mengarangi semangat bekerja dan melayani masyarakat.

"Puasa tidak menganggu semakin puasa semakin strong, tetapi Covid tidak usalah  buka puasa bersama hindari dahulu, buka puasa di rumah saja, kecuali di masjid itu aman," tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved