Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Soal Keluhan Tes GeNose di Bandara, GM Angkasa Pura II Janji Lakukan Evaluasi dan Perbaikan  

Pihak Bandara Depati Amir Pangkalpinang telah melaksanakan tes skrining Covid-19 menggunakan GeNose, pada Senin (12/4/2021)

bangkapos.com
Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril.(Bangkapos.com/Riki Pratama) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak Bandara Depati Amir Pangkalpinang telah melaksanakan tes skrining Covid-19 menggunakan GeNose, pada Senin (12/4/2021).

Hari pertama pelaksaan GeNose, masih banyak terdapat keluhan para calon penumpang di bandara.

Seperti waktu antrian dan syarat puasa tidak boleh makan, merokok dan hal lainya yang masih tidak diketahui oleh calon penumpang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril, mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan skrining Covid-19 menggunakan GeNose.

"Alhamdulilah hari ini berjalan lancar dan tertib. Terkait masih ada yang kurang kita evaluasi, makanya seluruh pejabat kita di lapangan memperhatikan kondisi di lapangan biar dapat dievaluasi," jelas Syahril kepada Bangkapos.com, Senin (12/4/2021) di Bandara Depati Amir.

Syahril menambahkan, pihak Angkasa Pura II telah mengatur sebaik mungkin antrian calon penumpang di Bandara Depati Amir, agar tidak ada terjadi antrian lama.

"Antrian sudah diatur sesuai dengan nomer antrian di tempat pendaftaran, mereka di panggil berdasarkan kapasitas ruang tunggu pengambilan sampel tes GeNose," jelasnya.

Syhril juga menerangkan saat ini kapasitas yang mampu dilakukam pihak Depati Amir untuk pemeriksaan sampel melalui tes Ge Nose hanya 300 sampel saja.

"Satu hari 300 sampel, tetapi kedepan ada ketesedian alat dan kantong udara yang lebih banyak. Kita ingin nambah lagi koutanya. Sehingga, yang tidak dapat tes GeNose dialihkan ke lain seperti tes rapid antigen. Karena GeNose inu alternatif pilihan penumpang, mau menggunakan GeNose silakan, antigen silakan," jelasnya.

Ia juga berharap, seiring telah berlakuknya tes GeNose di Bandara Depati Amir dan Bandara HAS Hanandjoeddin, dapat membantu memudahkan masyarakat di Bangka Belitung (Babel).

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved