Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tidak Pakai Masker saat Salat Tarawih Siap-siap Ditegur

Pihak kepolisian meminta masyarakat yang menunaikan ibadah salat tawarih supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid 19.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak kepolisian meminta masyarakat yang menunaikan ibadah salat tawarih supaya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) covid 19. Minimal, mengenakan masker dan menjaga jarak.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, menyebut tak ada larangan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah salat tarawih. Namun, kata perwira tiga Melati tersebut, prokes covid 19 tidak boleh diabaikan.

" Tahun ini salat tarawih diperkenankan, cuma tetap harus mematuhi protokol. Sesuai arahan pak Kapolda kemarin, minimal para jemaah memakai masker dari awal hingga akhir salat tarawih," kata Maladi, di kantornya, Senin (12/4/2021).

Menurut Maladi, instruksi penerapan prokes covid 19 tersebut diperuntukan, ke seluruh Polres jajaran Polda Bangka Belitung.

Polisi pun tak segan menegur masyarakat atau jemaah yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Polres jajaran pun, akan melaksanakan instruksi itu. Apabila nanti ada jemaah yang ditemukan tidak menggunakan masker akan ditegur dan kita bagikan masker," bebernya.

Maladi berharap, penerapan prokes covid 19 ini, tidak hanya di lingkungan tempat ibadah saja, namun dilakukan saat beraktivitas di luar rumah.

" harapannya, disiplin prokes ini tidak hanya saat terawih dan kegiatan keagamaan lainnya saja,  namun juga di luar rumah atau lingkungan kerja sekalipun," harapnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved