Breaking News:

Advertorial

Universitas PGRI Palembang Berikan Kuliah Gratis

Universitas PGRI Palembang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah

ist
Universitas PGRI Palembang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang peningkatan kualitas SDM di wilayah dinas Pendidikan BangkaTengah,  Sabtu (10/4) di Aula LPMP kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Universitas PGRI Palembang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang peningkatan kualitas SDM di wilayah dinas Pendidikan BangkaTengah,  Sabtu (10/4) di Aula LPMP kepulauan Bangka Belitung. 

Perjanjian Kerja sama ditandatangani langsung oleh Rektor UPGRIP, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.CIQaR dan Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Drs. Iskandar dan disaksikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T dan Kepala LPMP Kepulauan Bangka Belitung, Hendri Gunawan, MT. Turut hadir Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah Dr. Wahyu Nurrahman, M.Si., Ketua Dewan Pendidikan Bangka Tengah,  M. Latif Samad dan jajaran pejabat UPGRIP yakni Warek 3, Drs. Sukardi, M. Pd dan Ketua Koordinator Mahasiswa Program Pascasarjana UPGRIP,  Dr. Nur Ahyani, M.Pd.

Rektor UPGRIP, Bukman Lian menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman antara UPGRIP dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Dengan adanya kerja sama ini maka seluruh pegawai,  guru,  dan masyarakat Bangka akan mendapatkan kemudahan-kemudahan yang khusus diberikan hanya bagi mereka yang memiliki KTP Bangka Tengah. Bagi masyarakat Bangka Tengah yang ingin kuliah S1 dan S2 cukup menunjukkan KTP Bangka Tengah, maka gratis pendaftaran dan uang pembangunan," ujar Bukman. 

Bukman menambahkan UPGRIP juga memberikan berbagai kemudahan-kemudahan lainnya yang dapat dinikmati oleh masyarakat Bangkah Tengah antara lain Program Kuliah Gratis di Prodi Budidaya Ikan F. Perikanan dan Kelautan,  Prodi Fisika F. SAINSTEK, dan Prodi Pendidikan Fisika FKIP.

"Selain itu bantuan pengurangan Uang Kuliah untuk S1 sebesar 50% untuk guru dan anak guru,  serta untuk S2 yakni bebas uang pendaftaran, pengurangan biaya uang kuliah sebesar 25% dan matrikulasi sebesar 25%, serta fasilitas kuliah yg lengkap untuk mendukung pembelajaran daring," jelas Bukman.

Universitas PGRI Palembang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang peningkatan kualitas SDM di wilayah dinas Pendidikan BangkaTengah,  Sabtu (10/4) di Aula LPMP kepulauan Bangka Belitung.
Universitas PGRI Palembang melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah dalam bidang peningkatan kualitas SDM di wilayah dinas Pendidikan BangkaTengah,  Sabtu (10/4) di Aula LPMP kepulauan Bangka Belitung. (ist)

Bukman juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 ini UPGRIP akan siap menerima mahasiswa dari prodi baru yakni S1 Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif FKIP yang akan membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan guru di SMK,  dan S1 Bisnis Digital F. Ekonomi dan Bisnis yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Tingkatkan SDM Unggul dan Berkualitas

Bupati Bangka Tengah,  Algafry sangat mengapresiasi kerjasama ini dan mendorong para guru agar tidak menyiakan kesempatan untuk mendapat kemudahan kuliah S2 di UPGRIP.

Dirinya mengaku antusias dengan kolaborasi ini. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Pemkab Bateng periode 2021-2026 untuk meningkatkan SDM yang unggul dan berkualitas berlandaskan iman dan taqwa yang salah satunya adalah penyediaan 10.000 beasiswa.

"Kami berupaya terus menetapkan program-program dalam rangka memberikan keriganan biaya pendidikan bagi siswa jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK/MA, mahasiswa perguruan tinggi serta pegawai pemerintah yang ingin meningkatkan kualifikasi pendidikannya,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar mengatakan bahwa program S2 dengan pola izin belajar bagi pegawai, guru, dan tenaga pendidik disambut dengan antusias. Hal ini terbukti dengan hasil survei peminatan terhadap program ini yang menunjukkan tingginya tingkat partisipasi dalam meningkatkan kualifikasi pendidikan. (Advertorial)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved