Breaking News:

Ramadhan 2021

10 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Air Putih Jadi Pilihan Terbaik

Berikut ini terdapat 10 rekomendasi makanan dan minuman saat puasa yang dapat menjaga daya tahan tubuh

pixabay
semangka 

BANGKAPOS.COM - Umat muslim menjalani hari pertama puasa Ramadhan 1442 H pada hari ini, Selasa (13/4/2021).

Selama 30 hari kedepan, semua umat Islam yang telah baligh wajib menjalankan puasa jika tidak ada kendala atau dalam kondisi sehat walafiat.

Selama bulan puasa, tubuh manusia akan beradaptasi dan melakukan detoks racun secara otomatis melalui pola makan dan waktu makanan yang masuk saat menjalankan puasa.

Tidak jarang diawal menjalankan ibadah puasa, tubuh akan merasa lemas dan tidak bertenaga karena belum terbiasa dengan ritme jadwal makan yang berbeda dari hari biasanya.

Selain itu tubuh juga akan kekurangan cairan jika tidak mendapat asupan air secara benar selama berpuasa selama 30 hari.

Berikut 10 rekomendasi makanan dan minuman yang baik serta sehat bagi tubuh manusia selama menjalankan puasa, seperti dikutip Bangkapos.com dari Kompas.com dan Tribunnews.com:

1. Makanan yang mengandung vitamin C

makanan yang mengandung vitamin c
makanan yang mengandung vitamin c (pixabay)

Makanan yang mengandung vitamin C dapat mencegah pertumbuhan bakteri sehingga jika dikonsumsi saat sahur dapat mencegah bau mulut selama berpuasa. Selain itu membantu melepaskan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi.

2. Makanan mengandung karbohidrat

makanan karbohidrat
makanan karbohidrat (pixabay)

Dengan mengonsumsi karbohidrat maka tubuh dapat memenuhi asupan glukosa yang berfungsi sebagai sumber energi utama tubuh manusia.
Karbohidrat dapat ditemui pada makanan seperti nasi, pasta atau roti. Dengan mengonsumsi karbohidrat ini, maka tubuh mendapat energi untuk beraktifitas dan tidak mudah merasa lemas.

Halaman
1234
Penulis: Magang3
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved