Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

183 Bhayangkari Polres Bangka Selatan Ditargetkan Terima Vaksinasi, 51 di Antaranya Sudah Divaksin

Sebanyak 183 Bhayangkari Polres Bangka Selatan ditargetkan akan menerima Vaksinasi Covid-19. Hingga Selasa, (13/4/2021) sudah sebanyak 51 orang.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses skrining kepada Bhayangkari Polres Bangka Selatan sebelum menerima vaksinasi, Selasa (13/4/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 183 Bhayangkari Polres Bangka Selatan ditargetkan akan menerima Vaksinasi Covid-19. Hingga Selasa, (13/4/2021) sudah sebanyak 51 orang yang telah divaksin.

Kepala Seksi Dokkes Polres Bangka Selatan, Bripka Seta Sanjaya menyatakan pada proses vaksinasi kepada Bhayangkari Polres Bangka Selatan telah dimulai sejak kemarin yakni pada Senin, (12/4/2021).

"Kemarin sudah kita mulai untuk vaksinasi kepada Bhayangkari Polres Bangka Selatan. Untuk jumlahnya kemarin itu ada sebanyak 53 orang yang melakukan registrasi, namun 51 orang yang dapat divaksin," kata Seta saat dikonfirmsi Bangkapos.com.

Dua orang lainnya lanjut Seta belum dapat divaksin karena mengalami suatu penyakit sehingga belum dapat diberikan vaksinasi.

Sementara itu, Bhayangkari Polres Bangka Selatan yang belum melakukan vaksinasi maka akan diberikan hingga seluruh Bhayangkari Polres Bangka Selatan telah menerima vaksinasi.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi yang telah digelar diperbantukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Toboali.

Dihubungi terpisah, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan proses Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Bangka Selatan sengaja dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Vaksinasi ini kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan ini," ujar Agus Siswanto.

Ia mengingatkan agar personel maupun ibu-ibu Bhayangkari Polres Bangka Selatan tidak khawatir pasca divaksin karena pada dasarnya vaksin ini telah dinyatakan teruji secara klinis dan halal.

"Mari kita sukseskan proses vaksinasi ini sehingga langkah-langkah kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 dapat dilakukan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved